Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

13 Emoji Penyandang Disabilitas Usulan Apple

13 Emoji Penyandang Disabilitas Usulan Apple

Urbanloka.com – Apple baru saja menambahkan emoji aksesibilitas yang lebih mewakili individu penyandang cacat dan memberikan pengalaman yang lebih inklusif bagi semua. Apple  mengusulkan 13 emoji baru termasuk anjing pemandu, alat bantu dengar, dan orang yang menggunakan tongkat dan kursi roda.

Untuk menggarap emoji, Apple telah berkonsultasi dengan sejumlah kelompok dan komunitas. Di antaranya American Council of the Blind dan Cerebral Palsy Foundation. Kehadiran emoji ini diharapkan bisa menjadi langkah menuju inklusi dan representasi yang lebih besar.

Dalam proposalnya, Apple menuliskan, satu dari tujuh orang di seluruh dunia memiliki beberapa bentuk kecacatan, baik fisik yang melibatkan pendengaran, penglihatan atau keterampilan motorik fisik maupun kecacatan tersembunyi.

“Pilihan emoji saat ini menyediakan ragam representasi orang, aktivitas dan objek bagi masyarakat umum. Tapi, sangat sedikit yang menunjukkan pengalaman hidup mereka yang disabilitas,” tulis pihak Apple

Proposal tersebut berbunyi: ‘kami percaya proposal ini adalah langkah maju yang signifikan dalam mewakili individu yang lebih beragam, dan kami berharap hal ini akan memicu dialog global tentang representasi yang lebih baik bagi penyandang disabilitas’ satu-satunya emoji yang terkait dengan disabilitas yang saat ini ditawarkan kepada pengguna adalah ‘simbol kursi roda’.

Jika unicode menyetujui proposal pada pertemuan bulan ini, emoji mungkin akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2019 bersama emoji 12.0. konsorsium unicode akan meluncurkan emoji 11.0 pada paruh kedua tahun ini yaitu denga tambahan 157 emoji baru Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.