Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Cara Pintar Bersihkan Noda Kerak Air yang Membandel

3 Cara Pintar Bersihkan Noda Kerak Air yang Membandel

Urbanloka.com – Air sadah (hard water) adalah air yang mengandung kadar mineral yang tinggi, diantaranya kapur, silika, dan kalsium. Ketika air tersebut mengering, endapan mineralnya kerap membekas, meninggalkan noda yang tak sedap dipandang pada permukaan gelas atau keramik, terutama di kamar mandi dan dapur. Gunakan cuka, soda kue, atau beberapa kiat berikut ini untuk mengatasinya:

Sumber Foto: Fotosearch

Sumber Foto: Fotosearch

1.LEMON

Bersihkan noda air sadah pada keran, yang kerap Anda gunakan untuk mencuci piring dan berbagai sayur dengan cara, menyiapkan bahan (lemon, botol cuka putih, dan handuk kertas). Kemudian Gosok kulit lemon pada keran hingga bersih, dan rendam handuk kertas di dalam cuka kemudian bersihkan bekas lemon tadi menggunakan handuk. Biarkan selama sekitar satu jam untuk menyamarkan molekul deposit mineral pada keran tersebut, dan lap dengan kain bersih.

2. ANGGUR PUTIH

Tak hanya menarik disajikan bersama makanan lezat, kadar alkohol dan keasaman pada anggur putih juga mampu membersihkan noda air sadah pada kamar mandi. Caranya, isi wadah kosong dengan anggur putih. Kemudian, semprotkan pada shower, kran, pintu, dan ubin yang terkena noda air sadah. Diamkan selama 5-10 menit untuk menghancurkan molekul pada noda tersebut, kemudian bersihkan dengan  air bersih.

3. SODA

Bersihkan air sadah pada WC dengan menggunakan zat yang lebih asam dan lebih efektif daripada menggosok dengan air biasa, Soda. Cukup siramkan soda pada noda-noda membandel. Diamkan selama sejam, kemudian bersihkan dengan handuk dan air bersih. Baca Juga: Kiat Menjaga Perabotan Berbahan Stainless Steel Kesayangan Anda 

Demikian tips, Urbaners. Di kemudian hari, cobalah amati noda air dan bersihkan secepat mungkin, karena noda tersebut akan lebih mudah dibersihkan ketika masih segar. Bersihkan dengan menggunakan beberapa lembar tisu toilet dalam campuran pembersih dan tempelkan tisu pada sekeliling keran. diamkan selama beberapa jam, kemudian lepaskan, dan cuci bersih keran tersebut. Selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment