Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Cara Sederhana Atasi Polusi Udara didalam Rumah

3 Cara Sederhana Atasi Polusi Udara didalam Rumah

Urbanloka.com – Dengan semakin menjamurnya industri dan tingginya populasi kendaraan bermotor, sedikit banyak telah membuat polusi udara mengalami peningkatan. Kondisi ini kemudian diperparah dengan kondisi hutan yang semakin memprihatinkan, serta minimnya penghijauan di tengah-tengah kota. Hindari ancaman kesehatan yang diakibatkan oleh polusi udara ini, dengan tips sederhana ini Urbaners.

VENTILASI PADA DAPUR

Polusi udara pada hunian dimulai dari asap yangd ditimbulkan ketika memasak Urbaners. Untuk mengatasinya, pastikan tersedianya ventilasi yang cukup di area dapur untuk memaksimalkan sirkulasi udara, atau pasang exhaust fan atau cooker hood yang mengarah ke atap luar rumah Urbaners.

PELIHARA TANAMAN HIJAU

Memelihara tanaman merupakan cara paling bijaksana untuk mengatasi masalah polusi dari rumah Anda. Selain itu, tanaman pun bisa membuat rumah terasa lebih adem, tampak lebih indah dan bisa menurunkan tingkat stres, sekaligus meningkatkan minta berkebun. Untuk di bagian dalam rumah, pilihlah tanaman hias yang berfungsi sebagai biofilter, seperti dracanea, jade, lili paris, bromelia atau kaktus.

LAKUKAN KEBIASAAN BAIK

Rumah yang asri dan bebas polusi bisa didapat dari kebiasaan sederhana, seperti melepas sepatu di luar agar debu dan kotoran tidak terbawa sampai rumah, rutin membuang sampah dan rutin membersihkan saluran AC.

Demikian tips, yuk terapkan dalam keseharianmu Urbaners. Selamat Mencoba!

Sumber: dengan berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.