Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Jenis Toilet Kompos yang Dapat Anda Terapkan Pada Hunian

3 Jenis Toilet Kompos yang Dapat Anda Terapkan Pada Hunian

Urbanloka.com – Toilet kompos adalah salah satu jenis toilet kering yang mempergunakan proses aerobik untuk mengolah kotoran manusia dengan cara. Toilet kompos umumnya menggunakan sedikit air dan dapat digunakan sebagai alternatif untuk kloset siram. Mereka mendesain toilet kompos untuk kondisi yang ketersediaan airnya sedikit dan sistem saluran pembuangan limbahnya langsung diolah sehingga nutrisi dalam kotoran manusianya tidak terbuang.

Tujuan mendasar dari desain toilet kompos adalah untuk menangani hambatan tentang penggunaan air untuk kotoran. Biasanya kompos toilet dipasang di fasilitas umum  taman nasional di Swedia, Kanada, AS, INGGRIS dan Australia. Di Swedia dan Finlandia, kompos toilet ini digunakan di rumah pedesaan yang sering dijadikan tempat liburan. Berikut 3 desain dan jenis toilet kompos yang menarik untuk kamar mandi Anda Urbaners.

Biolan

Biolan / Lloyd Alter / CC BY 2.0

Biolan. desain Finlandia dengan barel yang terisolasi, cara kerjanya adalah dengan melepaskan mikroorganisme yang menghasilkan panas cukup untuk mulai mengubah kotoran menjadi kompos. Ketika WC sudah penuh, Anda dapat mengosongkannya dengan sekop dan gerobak.

Multoa/Biolet

Multoa

Desain Mulltoa, yang dijual di Amerika sebagai Biolet menjadikannya seperti banyak toilet konvensional untuk unit mandiri, melakukan pekerjaan yang cukup baik dari mengotomatisasi proses. Tutup kursi toilet dapat berfungsi secara otomatis dan mengaktifkan “mekanisme pencampuran stainless steel yang efisien. WC juga dilengkapi dengan indikator LED yang akan memberitahu Anda kapan saatnya mengosongkan unit, dan pada saat dibutuhkan termostat muncul untuk menguapkan kelembaban yang berlebihan.

The Fire Toilet

 

Incinolet

The Incinolet dibangun seperti tangki untuk keperluan industri, terbuat dari stainless steel. Kotoran akan dibakar oleh pemanas listrik bersuhu tinggi.

Tertarik menggunakanya pada hunian Urbaners? WC kompos lebih hemat dan lebih ramah lingkungan lho.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.