Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Pilihan Desain Atap Modern untuk Hunian Impianmu

3 Pilihan Desain Atap Modern untuk Hunian Impianmu

Urbanloka.com – Desain atap modern minimali menjadi sangat populer akhir-akhir ini, sebab desain atap modern ini memiliki banyak keuntungan, salah satunya murah. Selain itu, desain atap modern juga memiliki gaya arsitektur yang unik serta mempertegas konsep rumah. Berikut ini inspirasi desain model atap sederhana yang dapat menjadi inspirasimu Urbaners!

ATAP DATAR MODERN

Sejak dahulu, desain arsitektur modern sudah ditandai dengan bentuk atap yang datar. Memiliki bidang berbentuk horizontal panjang dan terlihat seperti membentuk garis luas. Desain atap modern kerap menjadi sebuah contoh bentuk dan fungsi yang baik dari prinsip garis bersih. Atap datar bisa menjadi penopang yang berani untuk perlindungan yang pas serta dapat mengendalikan cahaya matahari yang masuk ke rumah. Bahkan, desain atap datar dapat ditanami juga dengan tanaman dan menjadikannya rooftop untuk tempat bersantai.

ATAP GUDANG

Selain atap datar, atap gudang merupakan contoh lain dari struktur atap yang bersih, sederhana, dan fungsional. Garis atap yang sederhana ini memang terlihat sangat modern. Atap ini membiarkan banyak cahaya matahari masuk dan mengganti fungsi ruang loteng yang terkadang tidak praktis dengan volume interior yang lebih banyak. Salah satu keuntungan dari atap gudang adalah kemampuannya membuat langit-langit rumah terlihat lebih tinggi. Hal ini memungkinkan cahaya alami yang lebih besar sertal pemandangan yang lebih luas. Kemiringannya juga dirancang untuk menghalangi cahaya matahari langsung di musim panas namun membiarkannya masuk ke dalam rumah ketika musim hujan tiba.

ATAP PELANA

Atap pelana dengan karakter desainnya yang sangat sederhana, mudah, dan fungsional. Atap pelana memberikan ruang lantai tambahan dalam volume atap. Berfungsi juga dalam meningkatkan area lantai yang dapat digunakan dan cahaya alami memasuki ruang. Alasan lain bentuk atap pelana terlihat modern adalah bentuk langit-langit yang dihasilkan sama dengan kubah. Langit-langit berkubah menambah volume dalam sebuah ruang. Sayangnya atap ini mudah dialiri air saat musim hujan, buatlah selokan khusus untuk mengalirkan air hujan yang turun dari atap Urbaners.

Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.