Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Tips Manfaatkan Instagram Sebagai Tools Berpromosi (2)

3 Tips Manfaatkan Instagram Sebagai Tools Berpromosi (2)

Urbanloka.com – Instagram sebagai salah satu medium berpromosi, berikut dibawah ini adalah 3 tipsnya manfaatkan layan ini untuk menjangkau konsumen Anda, Urbaners. Check it out!

MANFAATKAN INFLUENCER

Secara sederhana, influencer marketing artinya Anda membayar pemilik akun Instagram lain untuk mempromosikan brand milikmu. Bila dilakukan dengan baik, ini bisa menghasilkan ROI tinggi yang sulit diraih metode pemasaran lain Berikut adala beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam influencer marketing:

  • Pastikan influencer memiliki audiens relevan dengan produk Anda. Gunakan jasa agen untuk mencari influencer yang tepat. Anda juga dapat mencari influencer potensial lewat fitur search di Instagram.
  • Perhatikan jumlah follower dan tingkat interaksi si influencer. Idealnya, kamu butuh influencer dengan jumlah follower di atas 500.000 dan komentar atau like yang tinggi di setiap post.
  • Influencer mungkin memiliki aturan tersendiri. Mungkin mereka tidak mau mempromosikan produk tertentu, atau punya patokan harga. Pastikan Anda melakukan negosiasi dengan baik. Pasang iklan (Instagram Ads)

ADAKAN KOMPETISI

Kompetisi adalah salah satu cara beriklan yang sangat baik di Instagram. Kompetisi dapat meningkatkan minat dan interaksi pengguna, juga memberimu kesempatan memberikan imbalan pada para follower. Ada banyak jenis kontes yang bisa kamu lakukan, tapi yang paling umum adalah giveaway produk.

MANFAATKAN FITUR OTOMATIS

Salah satu kunci keberhasilan di Instagram adalah menyajikan konten dengan rajin dan konsisten. Tapi menjaga konsistensi konten ini cukup sulit, sebab Anda juga butuh waktu untuk mengurus aspek lain bisnismu. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi manajemen media sosial seperti Buffer atau Sprout Social. Cukup menyiapkan konten di depan, kemudian gunakan aplikasi-aplikasi ini untuk menjadwalkan penerbitannya. Beberapa aplikasi juga menawarkan fitur analitik sehingga kamu bisa memantau performa kontenmu.

Semakin banyak Anda bereksperimen, Anda akan semakin tahu cara yang paling efektif. Jadi jangan ragu, mulailah dari sekarang Urbaners. Selamat Mencoba.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.