Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

3 Tips Manfaatkan Instagram Sebagai Tools Berpromosi

3 Tips Manfaatkan Instagram Sebagai Tools Berpromosi

Urbanloka.com – Instagram telah menjadi salah satu platform bisnis yang sangat digemari. Hingga saat ini kurang lebih telah terdapat 560 juta pengguna Instagram yang dapat dijadikan sebagai konsumen potensial dalam membangun sebuah bisnis. Berikut dibawah ini 3 caranya memanfaatan instagram sebagai tools dalam berpromosi Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

CIPTAKAN KONTEN YANG BERKUALITAS

Jangan fokus dengan banyaknya, tapi fokuslah dalam menciptakan konten berkualitas tinggi. Orang tidak akan tertarik mengikuti akun Anda bila isinya tidak menarik. Ada beberapa jenis konten yang menarik perhatian pengguna, namu jika bicara soal produk, maka jenis konten yang efektif adalah foto produk dan behind-the-scene. Yakinkan pengguna produk Anda, bahwa berusaha menyajikan produk terbaik. Pengguna juga akan merasa lebih dekat dengan perusahaanmu karena mereka melihat unsur manusia di dalamnya, bukan korporat belaka.

BERINTERAKSI DENGAN AUDIENS

Berinteraksilah dengan audiens adalah sangat penting. Luangkan waktu Anda dalam membaca komentar-komentar yang ada dan membalas bila perlu. Manfaatkan caption untuk mengajak para pengguna meninggalkan komentar. Terkadang pengguna memanfaatkan kolom komentar untuk bertanya atau melayangkan komplain. Jadi kolom komentar memiliki fungsi serupa dengan customer service. Bila kamu bisa membalas komentar dengan cepat, pengguna akan merasa bahwa kamu benar-benar menghargai mereka. Ucapan simpel seperti “terima kasih” pun bisa berdampak besar.

JAGA BRAND TETAP KONSISTEN

Brand lebih dari sekadar kualitas konten. Brand berhubungan dengan semua aspek yang Anda gunakan, mulai dari gaya gambar, gaya penulisan caption, seberapa sering kamu menerbitkan konten, dan masih banyak lagi. Bila kamu berhasil menyajikan konten dengan cara unik dan konsisten, kesadaran masyarakat akan brand milikmu akan tumbuh jauh lebih cepat.

Brand yang unik dan konsisten juga akan memunculkan kesan tertentu di masyarakat, sehingga bisa menarik orang-orang yang merasa satu selera dengan brand milikmu. Ini akan menarik lebih banyak audiens secara natural.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.