Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Cara Memasak Ikan Salmon Tanpa Menghilangkan Nutrisinya nih Urbaners!

4 Cara Memasak Ikan Salmon Tanpa Menghilangkan Nutrisinya nih Urbaners!

Urbanloka.com – Salmon memiliki ikan yang kaya akan kandungan omega-3 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, juga 1,2 sampai 1,9 gram asam lemak omega-3, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B12, selenium. Salmon juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sistem kekebalan tubuh dari berbagai penyakit. Karena nilai gizinya begitu besar, Anda tentu tidak ingin kehilangan manfaatnya, bukan? Berikut beberapa tips pengolahan ikan salmon tanpa menghilangkan tingginya kandungan didalamnya.

DIBAKAR

Ikan salmon sangat cocok dimasak dengan cara dibakar. Ikan salmon yang dipanggang dinilai lebih sehat karena Anda tak perlu menambahkan banyak lemak tambahan, kecuali sedikit minyak untuk mengolesi panggangan. Cukup panggang salmon selama 10 sampai 15 menit untuk menghasilkan tekstur yang gurih.

DIREBUS

Salah satu cara mudah memasak salmon adalah dengan direbus. Cukup rebus salmon selama 10 menit didalam air mendidih atau kaldu hingga matang. Setelahnya tinggal tambahkan salad kentang dan beberapa batang asparagus sebagai pelengkap.

DIPANGGANG

Panggang selama 20 sampai 39 menit dalam oven, tergantung dari suhu panggangan. Gunakan sedikit minyak zaitun dan perasan jeruk nipis ke atas daging salmon supaya rasanya lebih lezat dan sehat. Jika sudah matang, sajikan salmon panggang buatan Anda dengan irisan kubis dan kacang kenari.

DIASAP

Menu salmon asap bisa disajikan sebagai camilan atau makanan utama. Pertama-tama, tambahkan racikan bumbu favorit ke atas daging salmon, kemudian biarkan selama beberapa saat sampai bumbunya meresap sempurna. Setelah itu, barulah Anda bisa memasak ikan salmon dengan cara diasap sebagai sajian makan malam Anda dan keluarga.

Demikian tips, selamat mencoba Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.