Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Desain ala Rumah Jepang yang Super Sejuk! (1)

4 Desain ala Rumah Jepang yang Super Sejuk! (1)

Urbanloka.com – Berhadapan dengan udara panas merupakan salah satu masalah yang seringkali dihadapi oleh mereka yang tinggal di kota padat seperti Jakarta. Aplikasikan hunian Zen ala jepang yang menggabungkan unsur-unsur alam dengan desain yang nyaman dan fungsional. Berikut ini aksen interior Jepang yang dapat Anda contoh di hunian Anda Urbaners.

KOLAM DALAM RUANG

Ini dia desain rumah Jepang unik lain yang bisa menciptakan atmosfer sejuk dalam ruang. Air sebagai simbol kedamaian dan kesejahteraan, menghasilkan oksigen yang dapat membuat udara di rumah terasa lebih segar. Suara gemercik air pun dipercaya bisa membuatmu merasa rileks.

TAMAN KECIL TENGAH RUANG

Unik dari rumah adalah taman kecil yang dibangun di tengah bangunan. Mengusung konsep “bringing outdoor to indoor”, taman kecil ini bertujuan membantu sirkulasi udara segar tetap lancar dan cahaya alami dapat masuk ke seluruh sudut rumah. Maka itu, tidak jarang kalau rumah Jepang memiliki ventilasi yang lebih banyak dibandingkan rumah gaya lain.

PINTU GESER

Biasanya, ruang yang berada di sekitar taman dibatasi dengan pintu geser, atau yang pada rumah Jepang tradisional disebut shoji. Penggunaan pintu geser ini dimaksudkan agar cahaya matahari tidak terhalangi dan transisi antara dalam dan luar ruangan jadi seminimal mungkin.

ELEMEN KAYU DAN BAMBU

Elemen kayu atau bambu sangat umum ditemui di rumah Jepang karena keduanya dapat meningkatkan tampilan natural ruangan. Menambahkan elemen natural pada ruang, Anda bisa mulai dengan berburu furniture kayu. Mengganti lantai dengan lantai kayu atau tatami juga bisa menjadi pilihan.

FURNITUR MINIMALIS

Pilihan furniture modern yang terbuat dari kayu asli dan disusun dengan simetris menciptakan tampilan yang rapi, sesuai dengan karakteristik desain ala rumah Jepang. Cari furnitur dengan ukuran kecil atau pendek yang membuat dinding memiliki lebih banyak ruang kosong. Pastikan setiap furnitur memiliki fungsi dan tempat yang tepat.

Desain rumah Jepang memiliki prinsip less is more—jangan sampai rumah Anda terlihat “penuh”. Aplikasikan segera pada hunian Anda Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.