Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Destinasi Air Terjun Tercantik di Sulawesi yang Wajib Kamu Tandangi

4 Destinasi Air Terjun Tercantik di Sulawesi yang Wajib Kamu Tandangi

Urbanloka.com – Berlibur ke Sulawesi bingung mau jalan kemana Urbaners? Ini 4 destinasi air terjun tercantik yang wajib Anda datangi. Apa sajakah itu? Check it out!

AIR TERJUN PARANGLOE

Air terjun indah nan elok yang pertama datang dari Desa Parangloe, Kecamatan Parangloe. Kira-kira sekitar 50 km dari Kota Makassar dan dapat ditempuh dalam waktu 90 menit. Air Terjun Parangloe termasuk air terjun bertingkat yang memiliki tiga tingkatan terindah yang bisa dilihat pada tingkatan terakhir.

AIR TERJUN LEMBANA

Air Terjun Paling Seger di Sulawesi Selatan ini berlokasi di Desa Lembanna dapat menjadi pilihan wisata Anda. Di sekitar air terjun ini terdapat lembah datar dan cukup luas untuk mendirikan 5 tenda. Anda dapat bermalam di sini dengan membangun camping ground tanpa dikenakan biaya apapun atau gratis.

AIR TERJUN TAKAPALA

Pesona Air Terjun di Sulawesi Selatan lainnya, yaitu Air Terjun Takapala dengan ketinggian 109 meter. Derasnya air yang mengalir menimbulkan suara gemuruh dan recik-recik air yang dapat membentuk kabut tipis sejauh 20 meter. Lokasinya tak jauh dari Air terjun Ketemu Jodoh hanya saja terpisah oleh jalan menuju Desa Majanang, Kecamatan Parigi.

AIR TERJUN MADDENGE

Air terjun Maddenge terletak di Desa Maddenge, Kecamatan Camba, Maros. Keberadaannya memang tidak mudah dijangkau. Perjalanan yang sulit harus Anda lewati untuk menikmati pesona Air Terjun Maddenge. Air terjun dengan bentuk yang unik yakni berada di antara celah-celah tebing menjadi incaran para pecinta wisata alam. Di Air terjun ini kamu akan menemukan bebatuan besar alami yang menakjubkan.

AIR TERJUN LEMBANG SAUKANG

Air terjun terakhir adalah Air terjun Lembang Saukang. Bagi Anda yang ingin sekedar menghilangkan penat dan menyegarkan mata, air terjun ini sangat recommended. Ditemani dengan tumbuhan dan pepohonan hijau yang menghiasi air terjun kamu juga bisa menikmatinya diatas jembatan gantung setinggi 7 meter dari sungai.

Jadi, mau cari kesegaran ke air terjun yang mana nih akhir pekan ini Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.