Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menjual Rumah Agar Cepat Laku, Urbaners!

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menjual Rumah Agar Cepat Laku, Urbaners!

Urbanloka.com – Menjual hunian bukanlah hal yang mudah, yah! Tanpa persiapan yang baik bisa-bisa Anda membuat kesalahan yang Fatal. Alhasil, rumah tersebut gagal terjual atau terjual dengan harga murah. Hindari hal ini, terapkan tips berikut yah!

HINDARI MENYEMBUNYIKAN KERUSAKAN

Jangan menyembunyikan kerusakan, karena pada akhirnya pembeli akan menginspeksi secara menyeluruh—dan tentu saja Anda akan dianggap orang yang kurang jujur. Jika kerusakan terlalu besar dan Anda tidak sempat memperbaikinya, berikan harga jual yang sedikit di bawah harga pasar, sesuai dengan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki kerusakan itu Yah!

TENTUKAN BAGIAN RUMAH YANG HARUS DIBERESKAN

Tentukan bagian mana yang perlu dirapikan dan diperbaiki. Hal utama yang perlu dilakukan adalah menghilangkan bau tidak sedap di dalam rumah dan lakukan pengecatan agar rumah terlihat lebih segar.

POSISIKAN DIRI SEBAGAI PROFESIONAL

Posisikan diri Anda sebagai penjual profesional, bukan sebagai pemilik rumah. Jika tidak, Anda akan terikat secara emosi dengan rumah yang sudah Anda tempati selama ini, dan berakibat pada penilaian subyektif. Berilah penilaian dari sudut finansial dan investasi properti sehingga Anda akan mendapatkan harga jual yang layak.

FOTO KURANG MENARIK

Dengan maraknya media online, kini banyak orang menaci hunian melalui internet. dan Hal pertama yang mereka lihatselain lokasi dan hargaadalah foto rumah. Kualitas foto yang buruk tak akan membuat konsumen tertarik. Untuk itu, lakukan pemotretan dengan baik di setiap bagian rumah yang Anda anggap penting. Jika memungkinkan, gunakan lensa wide angle (focal length 10 mm – 20 mm) yang bisa menangkap semua sudut rumah.

Demikian tips semoga bermanfaat yah!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.