Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Kiat Membersihkan Dinding dengan Cat Berwarna Cerah

4 Kiat Membersihkan Dinding dengan Cat Berwarna Cerah

Urbanloka.com – Membersihkan dinding berwarna terang, kerap membawa dilema tersendiri terhadap pemilik rumah. Kekhawatiran merusak warna cat kerap dialami namun sebenarnya hal ini dapat diatasi dengan cara yang cukup sederhana. Berikut ini adalah Kiat Membersihkan Dinding dengan Cat Berwarna Cerah, Urbaners. Check these out.

clean-painted-walls

Sumber: Shutterstock

Tembok terlihat kotor tidak hanya di bagian luar namun terkadang juga di bagian dalam rumah. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari kondisi cuaca atau karena cat yang tidak pernah diganti. Sedangkan di bagian dalam rumah, tembok kotor sering disebabkan karena ulah anak-anak atau karena sering digunakan untuk tempat bersandar.

  1. IDENTIFIKASI JENIS CAT

Cara membersihkan tembok rumah yang kotor sederhana saja, identifikasi dahulu cat apa yang digunakan sebelum mulai membersihkannya. Jika cat tembok tersebut tidak tahan terhadap air, maka Anda harus mengecat ulang bagian tembok yang kotor. Namun apabila cat tersebut berbahan dasar minyak dan tahan air, Anda bisa membersihkan tembok dengan memvakum lantai, langit-langit dan semua sudutnya agar terbebas dari debu yang membandel,

2. UJI PEMBERSIH DINDING

Kemudian Uji pembersih dinding terlebih dahulu, dengan mengaplikasikannya pada sedikit permukaannya. Jika cat tidak rusak, dan kekusaman malah berkurang karenanya. Lanjutkan lagi pembersihan dengan menggunakan lap setengah basah (lap yang lembab). Agar mudah diangkat atau dibersihkan, tambahkan juga deterjen yang ringan untuk membantu menghilangkan noda. Namun ingat jangan gosok terlalu keras dan gunakanlah spons yang lembut.

3. BERSIHKAN DARI BAWAH KE ATAS

Cara Membersihkan Tembok Yang Kotor dan benar adalah dengan membersihkannya dari bawah ke atas, bukan sebaliknya. Dalam membersihkan, jangan lupa menggunakan sarung tangan karet untuk menghindari air kotor menetes ke lengan dan mengotori pakaian. Menggosok secara lembut, dengan gerakan melingkar untuk menghindari kerusakan cat dan pastikan untuk memeras spons dengan baik.

4. RACIK SENDIRI

Ingin dinding bersih dan terasa lebih wangi? Campurkan satu sendok teh minyak lavender ke dalam 1.5 Liter air. Kemudian, semprotkan campuran tersebut ke kain kasa dan usaplah noda yang tertinggal. Setelah bersih, aroma lavender dari minyak pun akan segera tercium.

Demi membuahkan hasil maksimal, cobalah untuk lebih cepat tanggap dalam membersihkan segera dinding yang mulai kotor, Urbaners! Selamat mencoba. Baca Juga: Cara Ampuh Hilangkan Noda Spidol Permanen Dari Berbagai Furnitur Favorit Anda

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment