Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Makanan Ini Akan Membantu Anda Menghentikan Kebiasaan Merokok

4 Makanan Ini Akan Membantu Anda Menghentikan Kebiasaan Merokok

Urbanloka.con – Resolusi 2019 Anda berhenti merokok Urbnaers? Jika ya ayo wujudkan resolusi ini dimulai dari sekarang. Perlu diketaui ada banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh ketika memutuskan berhenti merokok. Yang paling sering adalah Anda jadi mudah stres. Bukan cuma itu, reseptor lidah dan hidung Anda pun ikut rusak akibat terkena zat-zat kimia dalam rokok. Nah, berikut ini berbagai makanan yanh akan memudahkab Anda untuk berhenti merokok. Apa sajakah itu? Check it out!

SUSU

Susu dapat menjadi alternatif makanan untuk berhenti merokok, lho. Temuan ini berawal dari sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Nicotine and Tobacco Research tahun 2007 silam. Pada penelitian tersebut, sekitar 209 perokok diminta untuk menikmati berbagai makanan dan menilai jenis makanan apa saja yang bisa membuat lidahnya terasa enak dan tidak. Ternyata, makanan untuk berhenti merokok yang paling banyak dipilih adalah susu ini karena susu dapat membantu menghilangkan sensasi pahit di lidah akibat merokok.

BUAH & SAYUR

Vegetables and fruits in wooden box.

Mulailah dari buah dan sayur yang Anda sukai, misalnya jeruk, pir, apel, atau pisang yang mengandung banyak antioksidan, vitamin, dan serat. Sama seperti susu, makan sayur dan buah dapat membantu mengembalikan sensitivitas lidah. Dengan begitu, Anda tak lagi mencari rokok saat stres, justru beralih ke sayur dan buah yang lebih sehat.

POP CORN

Popcorn juga bisa menjadi makanan untuk berhenti merokok yang bisa Anda andalkan. Bukan cuma membuat tangan jadi sibuk ngemil, makan popcorn juga bisa membuat Anda lebih cepat kenyang.

KACANG

Salah satu efek berhenti merokok yang paling umum adalah berat badan naik drastis. Hal ini terjadi karena nafsu makan mantan perokok cenderung meningkat dan dilampiaskan dengan ngemil makanan yang tidak sehat. Agar lebih sehat dan aman untuk berat badan, pilihlah kacang sebagai camilan Anda hari ini, makan makanan tinggi serat tidak hanya ada pada kacang, tapi juga termasuk brokoli, raspberry dan jenis buah beri lainnya, serta oatmeal.

Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.