Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Tiny House Tanah Air yang Akan Menginspirasi Anda (2)

Urbanloka.com – Tinyhouse mulai menjadi tren di kota-kota besar, dengan lokasi yang lebih strategis dan harga lebih terjangkau. Bagi Anda yang juga tertarik membangun tiny house. Berikut dibawah ini beberapa inspirasinya Urbaners. Check these out!

AHOUSE, SURABAYA, JAWA TIMUR

Dibangun di atas lahan seluas 250 meter persegi, rumah yang terletak di Surabaya, Jawa Timur ini memiliki bentuk dasar kotak yang ditumpuk. Rumah ini merupakan project bersama KOMA living dengan Studio Papa.

MO HOUSE, TANGGERANG SELATAN

Rumah milik arsitek Mande Austriono ini didesain oleh dirinya sendiri. Lantaran memiliki dana yang terbatas, Mande akhirnya menemukan ide untuk mencoba mengembangkan konsep cohousing sebagai alternatif bagaimana masyarakat Indonesia bisa memiliki rumah tanpa harus tergantung dengan pilihan yang ditawarkan developer.

BANDUNG, JAWA BARAT

Berlokasi di Bandung, rumah satu ini sempat viral di media sosial setelah diposting oleh pemilik akun @udoudoo. Menurut akun tersebut, kurang lebih habis sekitar Rp 365 juta untuk merenovasi rumah ini.

KIRI’S HOUSE, BINTARO, TANGGERANG SELATAN

Dibangun di atas tanah seluas 90 meter persegi, rumah yang dinamakan “Kiri” ini dibuat sefungsional mungkin. Nama Kiri sendiri diambil sebagai bentuk representasi bentuk rumah yang memberikan kesan seolah-olah condong ke kiri.

Itu dia sejumlah model rumah dengan konsep compact house yang dapat Anda tiru. Sekian info, mana yang menjadi pilihan Anda? Semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.