Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Bahan Makanan Pengganti Protein untuk Para Vegetarian

5 Bahan Makanan Pengganti Protein untuk Para Vegetarian

Urbanloka.com – Mulai mengubah gaya hidup sehat, menjadi vegetarian dan tak lagi mengonsumsi daging Urbaners? Berikut ini makanan-makanan pengganti protein yang dapat Anda konsumsi.

JAMUR

Jamur selain rendah kalori, bebas lemak dan kolestrol. Kandungan vitamin, mineral, dan serat yang terdapat dalam jamur juga mampu menjadikan bahan pangan yang satu ini sebagai pengganti ideal dari daging.

TEMPE

Tahukah Anda Urbaners, Kandungan gizi dari tempe memang lebih besar daripada tahu atau bahkan susu kedelai, oleh sebab itu lah hasil fermentasi kedelai ini menjadi bahan pangan wajib untuk menjadi pengganti daging.

TAHU

Selain tempe, tahu merupakan bahan makanan dengan kandungan kalori yang rendah. Berbagai olahan kuliner juga bisa dihasilkan dari bahan yang memiliki tekstur lembut ini seperti steak tahu, nugget tahu, bakso tahu, dan lain sebagainya.

KEJU COTTAGE

Salah satu bahan pangan lain yang cocok untuk dijadikan camilan oleh para vegetarian adalah keju cottage. Tidak seperti keju pada umumnya, keju cottage merupakan olahan keju lembut bercita rasa asam yang terbuat dari dadih yang dilembutkan sehingga teksturnya akan lebih mudah dicerna daripada keju lainnya.

EDAMAME

Terakhir, Edamame merupakan bahan familiar yang biasa ditemukan pada restoran yang menghidangkan berbagai menu olahan khas Jepang. Edamame umumnya dapat kita temukan di berbagai supermarket dan memiliki kandungan protein yang cukup tinggi mengalahkan daging dan telur yaitu sebesar 16,86 gram.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.