Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Caranya Tetap Produktif Meskipun Bekerja dari Rumah

5 Caranya Tetap Produktif Meskipun Bekerja dari Rumah

Urbanloka.com – Ketika Anda bekerja sebagai pegawai kantoran, Anda memiliki kehidupan yang terjadwal dan teratur. Masih bergerak, bertemu orang lain, bertemu matahari. Tak seperti pekerja rumahan yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk melawan kemalasan, dan pola hidup tak beraturan. Jika Anda salah satunya ayo mulai produktif dari sekarang. Berikut beberapa kiatnya tetap produktif meskipun bekerja dari rumah Urbaners!

TATA MEJA KERJA

Sediakan satu ruang khusus untuk tempat Anda bekerja. Pasalnya, memiliki ruang kerja yang nyaman bisa meningkatkan produktivitas Urbaners. Tata rapi meja kerja, duduklah dengan postur yang baik dimana posisi kepala dan punggung yang tegak, posisi lengan yang lurus dengan keyboard, serta pandangan lurus ke arah layar komputer.

MAKAN SEHAT TERATUR

Awali hari dengan menyantap makanan dan minuman yang meningkatkan fokus seharian. Misalnya dengan sarapan roti isi telur, makan pisang, atau bisa juga dengan minum teh atau kopi di pagi hari. Piilihlah juga camilan secara bijaksana seperti kacang-kacangan, buah potong, yogurt, atau popcorn tanpa karamel.

RUTIN BEROLAHRAGA

Selalu sempatkan waktu untuk berolahraga di sela-sela pekerjaan. Ada banyak jenis olahraga ringan yang bisa Anda lakukan di rumah, misalnya push up, squat, atau sekadar jalan-jalan ke seluruh ruangan rumah.

HILANGKAN DISTRAKSI

Hilangkan distraksi tak perlu, seperti media sosial, youtube, game dan semacamnya. Beri batas benar kapan waktunya bekerja, kapan waktunya beristirahat, kapan waktunya bermain layaknya pekerja kantoran saja Urbaners!

REFERESH

Duduk terlalu lama saat bekerja bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Mulai dari badan pegal, sakit punggung, leher kaku, risiko obesitas, dan memicu stres. Oleh karenanya selalu sempatkan waktu untuk menghirup udara segar di luar rumah. Misalnya pergi jalan-jalan ke taman, belanja bahan makanan di pasar swalayan, dan sebagainya.

Semakin rileks pikiran Anda, maka tubuh pun jadi semakin sehat dan bugar. Setelah kembali ke rumah, Anda bisa lanjut bekerja dengan lebih fokus dan produktif. Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.