Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Destinasi di Ambon yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Plesiran Kesana

5 Destinasi di Ambon yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Plesiran Kesana

Urbanloka.com – Sedang bertandang ke kota Ambon Manise Urbaners? Jangan lupa bertandang ke 5 destinasi ini. Apa sajakah itu? Check it out!

JEMBATAN MERAH PUTIH

Jembatan Merah Putih (JMP) merupakan ikon terbaru Kota Ambon, jembatan ini diresmikan pada tahun 2015. Jembatan ini menghubungkan antara lintas Poka dan Galala. Keberadaan jembatan ini mempermudah akses transportasi bagi masyarakat Ambon.

WARUNG RUJAK NATSEPA

Sama dengan wilayah wisata lainnya, tentu saja Ambon memiliki kuliner khas yang wajib untuk dicoba. Warung Rujak Natsepa ini sudah menjai tempat wisata unik Ambon yang jangan sampai terlewat. Tentu saja rujak ini berbeda dengan rujak-rujak yang mungkin pernah Anda makan. Dengan lokasi Warung yang angsung menghadap ke pantai dengan pemandangan laut lepas yang biru.

PEMANDIAN AIR PANAS TULEHU

Tempat wisata pemandian air panas ini berlokasi di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu. Pemandian air panas ini berlokasi dekat dengan Pantai Tulehu. Pemandian air panas yang mengandung belerang yang tinggi ini memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Diantaranya mengobati reumatik, kelumpuhan, penyakit kulit, melangsikan badan dan menurunkan kolesterol. Khasiat ini dipercayai oleh warga lokal dan tetua adat di sekitar Pemandian Air Panasa Tulehu. Lokasi pemandiannya pun sangat unik, terletak di bawah bukit sehingga terkesan seperti berada di dalam hutan.

PANTAI LIANG

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Ambon memang dikenal dengan keindahan pantainya. Banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi selama berlibur ke Kota Ambon. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Liang yang juga jadi pantai favorit warga Ambon.

PULAU BAIR

Raja Ampat memang dikenal dengan keindahannya, nah Ambon tak kalah karena punya Pulau Bair. Pulau ini mirip dengan Raja Ampat yang terkenal dengan gugusan pulau-pulau kecilnya. Kalau punya mimpi berenang di lauat dengan air biru yang jernih, Anda bisa mewujudkannya di Pulau Bair.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.