Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Destinasi di Bulukumba yang Wajib Anda Tandangi Urbaners

5 Destinasi di Bulukumba yang Wajib Anda Tandangi Urbaners

Urbanloka.com – Berlibur ke Sulawesi, berikut ini 5 Destiasi di Bulukamba yang dapat menjadi pilihan Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

TANJUNG BIRA

Pantai ini berada di ujung selatan daratan Sulawesi Selatan, Pasir putih yang sangat lembut dengan air laut yang dari kejauhan tampak seperti 3 lapisan warna merupakan daya tarik utama pantai Tanjung Bira. Pantai ini juga memiliki ragam biota laut yang luar biasa. Sangat wajib snorkeling di destinasi ini. Untuk fasilitas dan akomodasi juga sudah lumayan mumpuni, ada banyak penginapan juga camping ground, yang kabar baiknya tidak dipungut biaya lho Urbaners.

TEBING APPARALANG

Pantai Apparalang terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari ini memiliki panorama indah yang tak biasa. Air laut yang biru kehijauan dengan batuan karang dan tebing-tebing curam menjadikan pantai ini dijuluki sebagai Raja Ampatnya Sulawesi Selatan. Karena tak seramai Pantai Tanjung Bira, tempat ini cocok untuk Anda yang mencintai kedamaian. Selain bersantai dan snorkeling Anda juga bisa mencoba olaharaga ekstrem cliff jumping Urbaners.

PULAU LIUKANG LOE

Berkunjung ke Tanjung Bira sangat rugi jika tidak mampir ke Pulau Liukang Loe. Pulau yang terletak persis di depan Pantai Tanjung Bira ini menawarkan panorama yang sangat indah dengan suasana yang cenderung sepi. Hanya dengan menyewa perahu nelayan ataupun speed boat selama 15-20 menit, Anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan indah hamparan pasir pantai yang sangat putih dan lembut, selain pantainya, jangan lupa mencoba aneka kuliner, dan membeli cinderamata berupa sarung tenun Bangkuru Bira yang merupakan kerajinan khas warga setempat.

KAWASAN ADAT AMMATOA

Berada di Kabupaten Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan terdapat sebuah desa yang bernama Desa Adat Ammatoa. Di desa ini Anda akan merasakan suasana adat dan budaya suku Kajang yang sangat kental. Ketika berkunjung ke desa ini Anda akan disuguhkan dengan suasan desa yang serba hitam, mulai dari pakaian yang dikenakan masyarakatnya hingga cat rumah yang juga berwarna hitam. Uniknya lagi, semua rumah di desa adat ini memiliki bentuk yang sama. Mulai dari atap, dinding, hingga interiornya.

TANA BERU


Bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang mempesona, Kabupaten Bulukumba memiliki Desa Tana Beru yang merupakan pusat pengrajin perahu pinisi, yaitu perahu tradisional masyarakat Bugis Makassar. Perahu Pinisi inilah yang menjadi bukti bahwa Indonesia dahulu adalah negara maritim yang besar dengan budaya pelaut dan pengrajin perahu yang tangguh. Di desa ini kamu bisa menyaksikan langsung proses pembuatan perahu bersejarah ini serta ritual-ritual yang dilakukan didalamnya.

Tertarik plesiran ke Bulukumba Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.