Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Diantara Elevator Unik dan Terekstrem di Dunia Nih Urbaners!

5 Diantara Elevator Unik dan Terekstrem di Dunia Nih Urbaners!

Urbanloka.com – Fungsi utama elevator adalah memudahkan kita menaiki atau menuruni suatu tempat. Namun di beberapa negara terdapat elevator yang tak biasa, bahkan luar biasa. Berikut ini lima diantara elevator unik dan ekstrem di dunia. Apa sajakah itu? Check it out Urbaners.

Bailong Elevator, China

Lift luar ruang setinggi 1.070 kaki atau setara 326 meter di China. Terletak di sepanjang pegunungan batuan Zhangjiajie di Provinsi Hunan, lift ini kemudian dikenal dengan nama Hundred Dragons Elevator. Menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Lift ini menelan biaya sebesar 20 juta dollar AS dalam pembangunannya yang memakan waktu hingga lima tahun Urbaners.

Hammetschwand Elevator

Terletak di Pegunungan Alpen Swiss, Lift kecil berbentuk segi empat ini awalnya dirancang pada tahun 1905. Kemudian, rancangan itu diperbaiki sebanyak dua kali untuk mempercepat roda giginya. Meski hanya dapat mengangkut selusin orang dalam sekali perjalanan, biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan lift ini mencapai 14,8 juta dollar AS. Selain gunung, danau terbesar keempat di Swiss, Lucerne, juga menjadi salah satu pemandangan menakjubkan yang ditawarkan dari menaiki lift ini Urbaners.

Mercedes-Benz Museum Elevator

Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman memiliki lift unik layaknya kapsul. Menawarkan pengalaman berbeda seperti di film-film, dengan strukturnya yang terdiri dari sebuah polong logam, yang menempel pada dinding beton.

Louvre Elevator

Lift unik ini didesain tanpa atap juga merupakan sebuah karya seni. Memiliki sistem hidrolik, tak kurang dari 10 orang penumpang dapat diangkut dalam sekali perjalanan dari lantai bawah ke atas, sembari menikmati pemandangan lobi Musium Louvre yang terkenal Urbaners

A’DAM Toren

Sebuah bangunan yang menjulang setinggi 22 lantai di Pulau Noord, Amsterdam, menawarkan lift dengan pemandangan menakjubkan. Dirancang oleh tim kreatif dari The Store Twins, elevator persegi ini tidak akan memberikan momen canggung kepada penumpangnya. Sebab, lampu neon yang berkerlap-kerlip tersinkronisasi dengan musik, sehingga menyita perhatian siapa saja yang ada di dalamnya Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.