Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Ide Bisnis Rumahan Bagi Para Ibu Rumah Tangga ala Urbanloka

5 Ide Bisnis Rumahan Bagi Para Ibu Rumah Tangga ala Urbanloka

Urbanloka.com – Sebagai seorang ibu rumah tangga, Anda nantinya akan di hadapkan dengan kemungkinan sebagai ibu kantoran atau ibu rumah tangga. Memilih sebagai ibu kantoran berarti harus rela mendedikasikan waktu untuk kantor, dan di jalan selama 8-10 jam setiap harinya. Jika Anda memilih sebagai ibu rumah tangga, Anda tidak akan mendapatkan gaji layaknya ibu pegawai kantoran. Namun

Sumber Foto: Bisnis UKM

CATERING

Coba perhatikan lokasi tempat tinggal Anda. Jika rumah Anda terletak di sekitar lingkungan kampus, kos-kosan, perkantoran, paling tidak area yang dilalui banyak orang, maka bisnis warung makan akan sangat menjanjikan. Terlebih jika Anda memiliki kemampuan memasak makanan yang beragam dan enak. Warung Anda akan ramai dikunjungi oleh para karyawan, mahasiswa, atau buruh, terutama pada jam-jam makan siang. Kalau ingin lebih mengembangkan bisnis warung makan ini, mungkin Anda bisa sekaligus membuka jasa katering.

JUALAN ONLINE

Ini adalah bisnis yang bisa Anda jalankan dengan cara instan tanpa harus menghasilkan produk sendiri. Cukup menjadi reseller bagi banyak produk-produk yang dipasarkan melalui sosial media dan Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil terjual. Bila memiliki keterampilan di bidang pemasaran internet atau sosial media, tidak ada salahnya Anda membuat toko online sendiri dan mengelolanya secara profesional.

LES PRIVATE

Jika Anda suka mengajar dan memiliki kemampuan akademik yang baik di bidang mata pelajaran tertentu, Anda bisa membuka sebuah tempat les bagi anak-anak sekolah di sekitar rumah. Ini memang butuh kemampuan yang sangat baik. Karena itu pastikan Anda memiliki kemampuan akademik yang meyakinkan. Bila ternyata banyak yang berminat, tidak ada salahnya Anda memperbesar usaha dengan cara merekrut tenaga pengajar yang kompeten dan professional.

Sumber Foto: Jurnal

PENULIS LEPAS

Jika Anda punya minat dan kemampuan menulis artikel, baik itu artikel narasi, tutorial, maupun informasi/berita, Anda bisa menyalurkannya sebagai penulis artikel blog/website. Profesi ini menawarkan penghasilann yang menjanjikan lho. Ada beberapa media online yang butuh penulis artikel secara konsistem. Inilah peluang yang bsia dimanfaatkan oleh para penulis artikel untuk mendapatkan uang dari hobi menulis.

PENERJEMAH

Bagi Anda yang memiliki kemampuan baik dalam berbahasa asing, ada banyak peluang untuk membisniskan kemampuan Anda di bidang penerjemahan. Akan lebih menguntungkan jika kemampuan bahasa Anda jarnag dikuasai banyak orang. Misalnya bahasa Rusia, bahasa Turki, bahasa Swedia dan lainnya. Untuk memasarkannya, Anda bisa melakukan promosi secara online melalui berbagai marketplace online yang ramai.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.