Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Ide Dekorasi Kamar Kost dengan Semangat DIY (Do It Yourself)

5 Ide Dekorasi Kamar Kost dengan Semangat DIY (Do It Yourself)

Urbanloka.com – Mengamati berbagai desain interior kamar yang menarik di Tumblr, Pinterest, atau Instagram, akan membuat Anda terinspirasi untuk menerapkannya pada kamar kost Anda. Dengan sentuhan sederhana, kamar akan terlhat lebih menarik dan nyaman untuk disinggahi. Berikut ini adalah beberapa ide dekorasi DIY yang dapat Anda terapkan pada kamar kost Anda, Urbaners!

1. Ombre Wall Art

Sumber Foto: Danielle Oake

Sumber Foto: Danielle Oake

Ombre tidak hanya selalu terlihat menarik di rambut atau lipstik saja. Bahkan dinding kini bisa di ombre. Yang dibutuhkan hanya Kanvas (ukuran apa saja), Cat minyak / air (warna apapun), Kuas berukuran besar, Piring untuk mencampurkan cat, air untuk mencuci kuas, dan kain untuk mengeringkan kuas. Caranya, hanya dengan menggambarkan gradasi berwarna apapun seperti pada gambar.

2. Wall Art dari Selotip Berwarna-warni

Sumber Foto: Maxwell Tielman

Sumber Foto: Maxwell Tielman

Olah berbagai kliping favorit Anda, atau potongan dari berbagai majalah, iustrasi unik Anda menjadi sebuah wall art cantik. Caranya pun sangat sederhana. Hanya dengan menggunting dan menempelkannya menggunakan selotip berwara-warni. Tempelkan gambar ke dinding kamar dengan selotip aneka warna ini. Voila, wall art menarik itu kini ada di sudut kamar Anda.

3. Sepatu Sebagai Hiasan

Sumber: apartemenntherapy

Sumber Foto: apartemenntherapy

Banyak sepatumu tak terpakai di lemari? Manfaatkan saja sebagai pajangan kamar. Caranya mudah: letakan saja sepatu uni sebagai display di salah satu sudut rak buku Anda. Kamarpun bertambah cantik dalam seketika!

  1. Pintu Lama sebagai Rak Buku
Sumber: Architcture Design

Sumber Foto: Architcture Design

Punya pintu kayu yang tak terpakai lagi? Jangan buru-buru dibuang. Manfaatkan sebagai rak buku bernuansa vintage ini. Pasang kayu di belakang pintu untuk alas buku-bukumu. Jangan lupa mengecatnya ulang agar terlihat lebih menarik Urbaners.

5. Tumpukan Majalah Bekas menjadi Kursi Unik

Sumber Foto: Apartemen Theraphy

Sumber Foto: Apartemen Theraphy

Lem tumpukan majalah bekas di rumah agar melekat satu sama lain. Tempatkan bantal kecil di atasnya dan “ikat” dengan dua buah sabuk. Kursi baru unik ini siap membuat kamarmu menjadi lebih menarik Urbaners.

Mendekorasi kamar kost menjadi kamar impian bukan hal yang sulit hanya dengan menerakan tips & trik diatas. Selamat Mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment