Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Ide Desain Ruang Tamu yang Nyaman & Berkarakter Nih Urbaners!

5 Ide Desain Ruang Tamu yang Nyaman & Berkarakter Nih Urbaners!

Urbanloka.com – Ruang tamu menjadi area yang sangat penting untuk menyambut tamu yang datang berkunjung. Tentunya desain yang welcoming dan nyaman akan sangat dibutuhkan. Brikut ini beberpa desain ruang tamu yang dapat menjadi inspirasimu Urbaners. Check it out!

CIPATAKAN SUASANA HANGAT DENGAN NUANSA KAYU

Berikan kesan hangat dan nyaman pada ruang, dengan menggunakan ornamen kayu pada lantai dan dindingnya. Suasana menenangkan ini tentunya menjadi sambutan ramah untuk tamu yang berkunjung. Ruang tamu dengan langit-langit yang tinggi juga akan memberikan sirkulasi udara yang baik di dalamnya. Adapun jendela di dinding ruangan ini memaksimalkan cahaya alami masuk ke dalamnya.

GUNAKAN NUANSA HITAM & PUTIH

Warna putih sangat baik diterapkan dalam dekorasi ruang rumah salah satunya pada ruang tamu. Selain memberikan kesan terang pada ruang juga memberikan tampilan bersih sehingga tamu pun senang berada di dalamnya. Tambahkan aksen warna hitam pada beberapa furnitur untuk ruang yang terlihat lebih rapi dan minimalis

TERAPKAN GAYA BOHEMIAN

Desain bohemian menampilkan dekorasi unik dan cantik di dalam ruangan. Perpaduan warna dengan furniture berwarna putihnya memberikan tampilan menonjol. Meja kopinya memiliki tampilan bergaya moroko yang menyenangkan dan juga indah. Karpet bergaris juga memberikan gaya tersendiri dalam ruangan. Unik dan menarik perhatian Urbaners.

DRAMATIK

Pemilihan warna pada keseluruhan ruang ini memberikan kesan yang dramatik. Beragam warna namun lebih gelap menampilkan ruangan yang terasa mewah. Titik fokus ruangan tidak hanya terpaku pada satu hal saja namun pada berbagai dekorasi yang ada di dala ruang. Nyaman dan juga hangat, ruangan ini cocok untuk keluarga ataupun berkumpul bersama teman.

POLA GEOMETRIS

Selain nyaman, ruang tamu juga harus fungsional. Ruangan dengan lantai kayu ini dihiasi dengan berbagai perabotan berwarna abu-abu. Salah satu hal yang menonjol pada ruangan ini adalah wallpaper geometris pada sebagian dindingnya. Wallpaper tersebut menjadi aksen pada ruangan dan juga memberikan garis pola pada ruangan yang terbilang polos ini. Pemandangan langsung ke halaman menjadi nilai plus untuk ruang.

Ciptakan kesan lapang dan sejuk pada ruang dengan memberikan warna-warna cerah dan penggunaan furniture yang simple. Tertarik mengaplikasikan ruang tamu yang mana Urbaners pada hunianmu?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.