Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Ide Menu Makan Khas Korea yang Cocok untuk Para Vegan

5 Ide Menu Makan Khas Korea yang Cocok untuk Para Vegan

Urbanloka.com – Mulai perbaiki hidup, dengan lebih banyak mengonsumsi sayur-sayuran dibanding daging. Bagi Anda yang mulai memasukan gaya hidup ini di keseharian. Berikut beberapa menu korea yang cocok untuk para vegan. Apa sajakah itu? Check these out!

KIMBAP

Kimbab dengan banyak jenis yang beragam, konsumsi kimbab yang hanya berisi sayuran. Berisi timun, wortel, acar lobak atau kimchi. Selain mengenyangkan rasanya tak kalah enak dengan makanan non-vegan.

BIBIMBAP

Menu nasi campur ala Korea disebut Bibimbap. Bibimpab menggunakan sayur-sayuran sebagai komponen utamanya. Tak ada unsur daging. Sayuran yang biasa ada dalam bibimbap adalah zucchini, wortel, bayam, lobak dan jamur. Tidak menggunakan bumbu kacang tapi saus cabai pedas yang menggoyang lidah.

HOBAKJUK

Aneka bubur di Korea pun dapat menjadi pilihan, terdiri dari labu kuning, kedelai dan kue beras. Teksturnya lembut dan memiliki cita rasa manis yang akan membuat Anda ketagihan.

KONGGUKSU

Termasuk jenis mie dingin yang laris disantap saat musim panas, Kongguksu adalah jawaban terbaik para vegan yang ingin mencicipi mi khas Korea. Terbuat dari kaldu tulang melainkan ekstrak kacang kedelai. Kacang kedelai membuat rasa mi menjadi lebih gurih dan kaya protein.

DUBU JORIM

Selain kimchi ada pula Dubu Jorim yang dapat dikonsumsi dengan aman untuk para vegan. Terbuat dari tahu yang dimasak dengan bumbu pedas dan bawang bombay. dua Terdapat dua versi dari Dubu Jorim, berkuah dan kering.

Mengubah pola hidup menjadi seorang vegan adalah langkah bijak yang tak hanya menguntungkan kesehatan tapi juga keberlangsungan makhluk hidup lain khususnya binatang. Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.