Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Inspirasi Desain Tangga Terbaik di Tahun 2019

5 Inspirasi Desain Tangga Terbaik di Tahun 2019

Urbanloka.com – Tangga sebagai salah satu detail yang tak boleh disepelekan, karena desain yang tidak tepat tak hanya mengganggu kenyamanan pemilik rumah, detail tangga bisa juga berdampak pada efisiensi desain hunian. Aplikasikan tangga terbaik untuk mewujudkan  hunian terbaikmu. Berikut beberapa inspirasinya.

HAPIMAG HEADQUARTERS, SWITZERLAND RANCANGAN HILDEBRAND

Tangga raksasa dengan konsep melayang di kantor terbuka empat lantai ini adalah hasil rancangan Hildebrand di Steinhausen. Dengan pencahayaan alami dari langit-langit berbentuk elips yang juga berfungsi ganda sebagai pencahayaan alami di ruang meetingnya.

ASHIYA HOME, JEPANG RANCANGAN KAZUNORI FUJIMOTO ARCHITECT & ASSOCIATES

Tangga spiral kontras berbentuk geometris tajam di rumah Jepang ini dirancang oleh Kazunori Fujimoto Architects & Associates yang hampir seluruhnya terbuat dari beton. Strukturnya membentuk fitur utama dari hunian minimalis dan diharapkan dapat menjadi yorishiro. Dalam agama Shinto, yorishiro adalah nama yang diberikan kepada benda-benda yang mampu menarik roh.

SASHA, PERCANCIS RANCANGAN SBO PROJECT

Tangga silindris ini adalah salah satu dari banyak detail menonjol dalam apartemen Paris ini, yang telah dirombak SABO Project untuk pasangan muda yang sedang hamil anak pertama mereka. Tangga terbuat dari bilah tipis kayu lapis dan gerbang pengaman yang dapat dilepas secara fleksible, sambil menunggu bayi mencapai usia merangkak dan berjalan.

SEKOLAH ZARREN, BELGIA RANCANGAN FELT

Sebuah tangga beton berwarna merah muda tebal terletak di tengah sekolah di Belgia, membentuk hubungan antara dua sayap bangunan yang kontras. Melengkapi satu set bangku, merah muda melengkung patung di taman bermain di luar.

MILE END ROAD, INGGRIS, RANCANGAN VINE ARCHITECTURE STUDIO

Salah satu cara Vine Arsitektur Studio apartemen di London timur  menambahkan tangga kuning cerah pada bagian luarnya. Menjadi aksen yang menonjol dengan latar belakang bangunan berwarna putih apel.

Mana diantara desain tangga ini yang menginspirasi Anda Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.