Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Insprasi Desain Futuristik Tangga Kayu Pada Hunian Anda

5 Insprasi Desain Futuristik Tangga Kayu Pada Hunian Anda

Urbanloka.com – Bingung ingin menggunakan tangga seperti apa sebagai pelengkap hunian Anda Urbaners? Ini beberapa inspirasinya. Apa sajakah itu? Check it out!

TANGGA KAYU MASA KINI

Terkenal akan kekuatannya dan daya tahannya yang cukup tinggi. Karenannya hingga saat ini ada banyak orang yang memilih untuk menggunakan material ini untuk elemen rumahnya. Walau terbilang jadul, kayu bisa tampak modern jika dipadukan dengan material lainnya.

TANGGA PUTAR

Ide desain tangga kayu dengan bentuk berputar atau ulir masih jarang digunakan. Terinspirasi dari konsep jadul, tangga kayu masa kinipun cocok jika mengadaptasi bentuk ini pada hunian Urbaners.

TANGGA MENGAMBANG

Sekarang ini makin banyak bangunan yang menerapkan ide desain tangga kayu mengambang. Agar bisa mendapatkan penampilan tersebut, step pada tangga dibuat terpisah dan hanya berbentuk papan-papang dengan ketinggian yang sama. Setelah itu, tangga sengaja tidak diberi railing pada kedua sisinya.

PERPADUAN BETON & KAYU

Terapkan ide desain tangga kayu dengan aksen beton. Jika tangga beton terlihat sangat kokoh atau maskulin, aplikasi bahan kayu bisa membuat tangga ini terlihat hangat dan tidak berat.

TANGGA KAYU SEBAGAI RUANG PENYIMPANAN

Salah satu mensiasati rumah mungil adalah dengan memanfaatkan ruangan dengan cermat. Tangga dapat menjadi tambahan ruang di dalam rumah, desain tangga sebagai ruang penyimpanan juga Urbaners.

Pertimbangkan 3 aspek ini dalam mendesain tangga kayu pada hunian, yaitu luas, lebar, dan tinggi dari anak tangga yang dibuat. Luas tangga yang ideal untuk rumah minimalis tidak terlalu ramai adalah 80-120 cm. Sementara itu, tinggi anak tangga yang ideal memiliki ukuran antara 15-19 cm. Terakhir, lebar yang pas ialah minimal 27 cm. Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.