Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Interior Rumah Mini Unik Dunia Ini Mungkin dapat Menginspirasi Anda

5 Interior Rumah Mini  Unik Dunia Ini Mungkin dapat Menginspirasi Anda

Urbanloka.com – Mmeiliki hunian berukuran terbatas Urbaners? Ini inspirasi hunian nyaman ala kabin minimalis di seluruh dunia. Check these out!

RUMAH MINI THE PEQUOD HOUSE

Masih berada dekat dengan Kentucky, rumah mini kali ini terletak di Indiana. Rumah mini seperti ini menjadi kediaman keluarga kecil yang nyamannggak harus luas. Tampilan eksteriornya warna-warni, berasal dari material kayu yang dicat. Tidak hanya warna, atap lengkungnya menunjukkan keunikan rumah mini ini.

Memasuki bagian dalam rumah mini, tepat di sebelah kanan pintu terdapat area dapur. Keseluruhan material pada dapur di rumah mini ini menggunakan kayu. Pemilihan sebagian besar perabotan kayu berwarna terang memberikan kesan rustic di rumah ini. Di seberang dapur, terdapat rak, area santai, ruang penyimpanan, ruang laundry, dan kamar mandi.

Rak disusun bertingkat sehingga dapat juga digunakan sebagai tangga rumah. efisiensi ini ditopang oleh ruang tidur di sisi atas rak. Ruang tidur pun dibagi menjadi dua sisi. Di atas dapur terdapat kamar tidur anak. Jembatan kaca menjadi penghubung antara kamar tidur anak dengan kamar tidur lainnya yang berada tepat di atas ruang laundry.

RUMAH MINI CUSTOM CONTAINER

Custom Container Homes In Custom Container Homes Shipping Container House All Information – Container House Design

Rumah mini memang susah-susah gampang untuk menikmatinya, namun bila memang memiliki lahan sempit dan ingin tetap bersantai di teras saat memiliki rumah mini, Cobalah salah satu inspirasi desain rumah mini dari Custom Container Living. Desain rumah mini ini hampir keseluruhannya menggunakan material kayu. Beberapa bagian seperti kusen, pintu, rak dan lain-lain berwarna putih dibarengi dengan pemilihan warna kayu yang terang.

Di sisi sebelah kamar mandi terdapat tangga yang juga berfungsi sebagai rak. Di atas kamar mandi juga terdapat loteng yang berfungsi sebagai kamar tidur yang sangat cozy karena jendela di hadapannya menghadap ke arah luar.

Rumah mini ini bergaya kontainer. Terdapat ruang terbuka mungil sebagai teras di sisi atas rumah. Jangan khawatir terhadap panas dan hujan saat menikmati waktu santaimu, karena seluruh terasnya tertutup. Desain rumah mini dari kayu ini juga memiliki banyak pencahayaan alami yang melalui jendela mungil dan pintu kaca.

Meskipun bentuknya menyerupai rumah mini bergaya kontainer, namun keseluruhan desain rumah mini ini terkesan lega karena memiliki langit-langit yang ditinggikan dan berbentuk memanjang ke belakang. Biarpun rumah mini, namun desain rumah mini ini sangat fungsional buat kamu yang menyukai waktu bersantai di teras rumah.

RUMAH MINI POP OUT PORCH

Rumah mini yang satu ini memang benar-benar unik, terlihat dari desain eksteriornya. jendela geser dari kaca di bagian tengah menggunakan material kayu solid di kedua ujung rumah. Terdapat area deck di mana area ini digunakan untuk bersantai. Area deck ini menyambung ke bagian dalam dan menjadi poin lebih dalam pada desain rumah mini ini. Di dalamnya, beberapa perabotan dicat berwarna putih dan dipadukan dengan lantai kayu darkwood-nya.

Rumah ini memiliki sistem sirkulasi udara dan cahaya alami, karena sebagian besar kaca menjadi elemen utama yang mengelilingi rumah. Di atas kamar mandi terdapat kamar tidur kecil yang terbuka dan tangga kayu menjadi jembatan di antara lantai dasar dengan kamar tidur. Langit-langit di rumah mini terbilang unik, karena komponen kayu-kayu darkwood menggantung di atas rumah.

RUMAH MINI KAYU HIKARI BOX

Menyediakan kamar kosong untuk tamu yang saudara maupun kerabat merupakan salah satu masalah umum yang dimiliki para pemilik rumah mini. Namun dari rumah mini kayu Hikari Box ini, masalah tersebut dapat teratasi. Desain rumah mini ini membuat dua area tidur, masing-masing berkapasitas dua orang dewasa di bagian atas rumah yang bisa diakses melalui tangga kayu. Kesan pertama yang akan kita dapatkan saat memasuki rumah mini ini adalah kenyamanan dan kehangatan.

Para penghuni rumah mini ini menggunakan tangga sebagai lemari tempat menyimpan barang dengan kompartemen ukuran yang berbeda-beda. Portland Alternative Dwellings merupakan penggagas dari adanya rumah mini ini. Tepat di bawah area tidur tamu, terdapat meja makan dan area yang digunakan untuk bersantai. Karpet motif berwarna coklat dan hitam menghiasi lantai dipadukan dengan kayu darkwood yang memiliki corak garis-garis horizontal benar-benar memanjakan mata. Selain perpaduan tersebut, langit-langit di rumah mini ini juga menggunakan kayu yang melintang berjajar.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.