Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Jenis Kayu Terbaik untuk Eksterior Hunian

5 Jenis Kayu Terbaik untuk Eksterior Hunian

Urbanloka.com – Ingin menggunakan kayu sebagai bahan utama eksterior hunian yang akan memberikan kesan alami, dan sangat estetik sehingga bisa membuat tampilan fasad rumah menjadi semakin menarik. Berikut ini beberapa jenis kayu anti lapuk yang dapat menjadi pilihan Anda sebagai eksterior hunian. Apa sajakah itu? Check it out!

KAYU JATI

Semakin tua usia kayu jati, semakin kuat dan berkualitas dalam menahan berbagai cuaca dan anti lapuk. Sayangnya, karena pohon jati memiliki pertumbuhan yang lambat, tidak mudah mencari kayu jati yang berkualitas dan semakin tua kayu jati, semakin mahal harganya.

KAYU ULIN

Kayu ulin memiliki ketahanan yang baik terhadap air sehingga sulit lapuk. Banyak orang percaya bahwa kayu ulin justru akan semakin kuat jika terkena air. Tak sedikit orang yang menyebut jenis kayu satu ini dengan istilah kayu besi dikarenakan kekuatan yang dimilikinya.

KAYU MERBAU

Kekuatannya tak kalah dari kayu jati. Kelemahan dari jenis kayu satu ini terletak pada warna dan tekstur kayu yang kerap belang dan kontras. Namun, bagi sebagian orang justru hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari kayu merbau.

KAYU DAMAR LAUT

Jenis kayu ini memiliki sifat keras sehingga sangat sulit untuk diolah. Namun, sifat keras inilah yang menjadikan kayu ini cocok untuk digunakan pada eksterior ruangan atau pada lingkungan outdoor.

KAYU BENGKIRAI

Berasal dari Kalimantan, material kayu ini dapat menjadi pilihan Anda. Dikenal juga dengan nama kayu barau, jenis kayu satu ini memiliki kekuatan yang sangat baik untuk digunakan pada outdoor meskipun memiliki sifat getas atau mudah retak-retak pada bagian permukaannya.

Material kayu mana yang paling cocok untuk eksterior rumah Anda Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.