Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Jenis Tanaman Bawah Air yang Cocok Bagi Aquaspace Pemula

5 Jenis Tanaman Bawah Air yang Cocok Bagi Aquaspace Pemula

Urbanloka.com – Tanaman aquascape merupakan tanaman hias yang diletakkan bersama ikan-ikan dalam akuarium. Bagi Anda yang tertarik serunya berkebun di dalam air. Berikut ini beberapa tanaman aquaspace yang dapat menjadi pilihan para pemula Urbaners. Check it out!

LILAEOPSIS

Bentuknya mirip dengan rumput. Dapat tumbuh dengan cepat hingga mencapai 5 cm. Lantaran pertumbuhannya yang cepat, rajin-rajinlah memangkasnya agar tak menyerang tanaman lain yang berada di sekitar Urbaners.

DWARF BABY TEARS

Banyak dijadikan tanaman karpet pada akuarium. Kemampuannya dalam menghasilkan daun yang lebat adalah penyebabnya. Daun-daunnya yang kecil juga sangat ideal digunakan ketika ikan berkembang biak. Supaya tumbuh maksimal, akan lebih baik jika tanaman ini mendapat pencahayaan maksimal.

WATER WISTERIA

Memiliki daun yang bentuknya menyerupai renda. Tinggi ukuran daunnya tergantung pada suhu air. Idealnya, tanaman ini tumbuh dalam suhu air 23-28 derajat celcius. Keunggulannya, dapay tumbuh pada pencahayaan sedang dan tanpa bantuan CO2

AMAZON SWORD

Banyak digunakan sebagai latar belakang akuarium. Berasal dari sungai Amazon dan berbentuk seperti pedang. Daunnya yang panjang dan tajam disukai oleh ikan-ikan sebagai tempat bersembunyi. Perawatannya pun terbilang mudah. Cukup pastikan suhu air berada pada 22-28 derajat celcius dengan cahaya yang sedang dan tanpa CO2.

Demikian sejumlah tanaman aquascape yang cocok untuk ditanam oleh pemula, karena perawatannya yang mudah. Untuk mmpercantik tampilan rumah Anda. Sekian info semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.