Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Kiat Terapkan Akses Minimalis ala Jepang pada Hunianmu

5 Kiat Terapkan Akses Minimalis ala Jepang pada Hunianmu

Urbanloka.com – Gaya rumah minimalis banyak terinspirasi dari desain rumah gaya Jepang. Konsep simpel yang bebas dari kesan berantakan membuat penghuninya merasa lebih tenteram. Berikut ini beberapa kiatnya jika kamu ingin mengaplikasikannya pada hunian. Check these out!

GUNAKAN AKSEN GARIS HORIZONTAL

Kunci pertama dalam memberi kesan simpel dan elegan dari desain ala Jepang adalah penggunaan garis-garis yang tegas. Secara tradisional, garis horizontal adalah yang paling banyak digunakan. Selain menuntun pandangan mata melihat keseluruhan ruang, garis ini memberikan kesan kalem dan menyeimbangkan energi di dalam rumah Urbaners.

MATERIAL & AKSEN ALAM

Kesan simpel yang muncul dari kebanyakan rumah minimalis ala Jepang dipancarkan dari penggunaan komponen dan material alami di dalamnya. Mulai dari lantai kayu, panel dinding dan langit-langit yang juga berbahan kayu, hingga sebuah batang pohon dalam pot yang dipasang sebagai aksesori di tengah ruang tamu.

PALET WARNA NETRAL

Mendapatkan kesan menenangkan yang muncul dari gaya minimalis Jepang, pilihlah palet warna yang lembut dan simpel seperti putih, krem, warna kayu, hingga abu-abu lembut. Di tengah backdrop putih atau warna kayu, pemilihan warna material yang kontras namun lembut akan memberikan sentuhan yang menenangkan.

SINGKIRKAN SUMBER BERANTAKAN

“Clutter,” alias pernak-pernik yang kerap membuat rumah jadi terkesan ramai adalah sesuatu yang harus Anda hindari jika ingin mengadopsi di pajang adalah benda yang memang penting dan Anda gunakan setiap hari. Singkirkan barang-barang lain dan sembunyikan di tempat yang tidak terlihat.

CIPTAKAN KESAN LUAS DAN LAPANG

Buat kesan luas di rumah dengan cermin besar atau jendela besar, kosongkan dinding tanpa pajangan. Bersama-sama dengan penggunaan palet warna netral, dinding putih dan aksen minimalis, ruangan dijamin terasa lebih spacey dan airy.

RUANG TIDUR NYAMAN

Ranjang yang rendah atau langsung menempel ke lantai adalah cara mengadopsi gaya Jepang yang paling umum. Penggunaan warna minimalis dan seprai tanpa rumbai-rumbai dapat menjadi pilihan.

Demikian tips, Ciptakan kesan lapang yang minim dekorasi serta hadirkan elemen alam. Dan tetap mempertimbangkan porsi yang tidak berlebihan. Berbekal inspirasi rumah ala Jepang berikut ini, segera ciptakan rumah seperti rumah-rumah Jepang impian Anda Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.