Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Kiatnya Buat Resolusi 2020 yang Lebih Mudah Diwujudkan

5 Kiatnya Buat Resolusi  2020 yang Lebih Mudah Diwujudkan

Urbanloka.com – Tahun baru = Kesempatan baru. Sebagian orang telah sibuk mempersiapkan resolusi dan target yang ingin mereka capai di tahun 2020 mendatang. Namun agar tak hanya menjadi rencana saja dan dapat diwujudkan. buat resolusi yang terukur dengan kiat berikut ini Urbaners.

TERAPKAN KESADARAN

Terapkan kesadaran diri atau self awareness. Dalam hal ini, sebagai manusia, Anda harus bisa mengenali diri sendiri, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Jika mampu mengenali diri dengan baik, kita akan membuat resolusi yang sesuai dengan kemampuan diri kita sendiri. Sebaiknya, jangan memaksakan diri untuk resolusi yang kurang sesuai dengan kemampuan kita.

KENDALIKAN DIRI

Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan, belajarlah mengendalikan  diri dengan baik. Kendalikan emosi dan ambisi terhadap cita-cita yang diinginkan. Orang yang cenderung tak dapat mengendalikan diri, akan membuat resolusi yang tinggi dan berlebihan. Akibatnya, resolusi menjadi sulit untuk direalisasikan.

BUAT MOTIVASI

Buat resolusi berdasar kesadaran dan pengendalian diri. Wujudkan resolusi dan pandangan yang jauh ke depan, dengan motivasi yang akan sangat membantu terwujudnya resolusi Anda.

RESOLUSI SPESIFIK

Buatlah resolusi yang lebih spesifik agar Anda megetahui apakah resolusi ini yang benar-benar Anda inginkan. Resolusi yang dibuat dengan lebih spesifik, akan membantu Anda lebih fokus dalam mengejar serta mewujudkanya.

BER HADIAH UNTUK DIRI SENDIRI

Bagi setiap resolusi yang berhasil diwujudkan, tidak ada salahnya jika kita memberikan hadiah untuk diri sendiri, atas keberhasilan tersebut. Hadiahnya bisa berupa apa saja yang membuat diri Anda bahagia.

Sudah siap membuat resolusi baru untuk tahun 2020 nanti Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.