Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Langkah Hasilkan Energi Alam Sendiri di Rumah Anda

5 Langkah Hasilkan Energi Alam Sendiri di Rumah Anda

Urbanloka.com – Saat ini, teknologi solar cell dapat diterapkan sebagai penutup atap, menggantikan genting. Secara umum, orang memahami solar cell sebagai peranti yang mampu mengubah energi matahari menjadi listrik. Tak hanya solar cell, dapatkan juga energi bumi dari 5 sumber ini. Apa sajakah itu?

PANEL SURYA

Setiap sinar matahari yang mendarat di atap Anda adalah listrik yang bersifat gratis. Yang Anda butuhkan hanyalah panel surya untuk mendapatkannya. Panel surya sendiri harus dipasang oleh para profesional, dengan banyak installer. Anda dapat menentukan lokasi pemasangan terbaik dengan perkiraan biaya yang dibutuhkan. Energi yang dihasilkan oleh panel surya sendiri harus segera digunakan.

TURBIN ANGIN

Tidak memerlukan jenis turbin besar untuk menghasilkan energi hijau pada hunian Anda. Baling-baling kecilpun dapat menghemat banyak tagihan listrik di rumah Anda, asalkan dipasang di daerah yang cukup berangin. Instalasi profesional juga penting di sini, untuk memastikan turbin aman dan menempatkannya di tempat yang strategis dan berangin.

SISTEM PEMBANGIT TENAGA SURYA & ANGIN

Jika Anda memiliki hari yang cerah dan malam berangin, sistem hybrid solar mungkin cocok untuk hunian Anda. Kombinasi ini menjadikannya dapat menghasilkan listrik sepanjang waktu, sehingga Anda secara teoritis dapat memutuskan sambungan dari jaringan sepenuhnya dengan penambahan baterai rumah.

SISTEM TENAGA MIKROHIDRO

Sistem tenaga mikrohidro seringkali lebih baik daripada sistem hibrida karena aliran air lebih kontinu dan lebih dapat diandalkan dibanding angin dan matahari.

POMPA PANAS GEOTERMAL

Suhu di bawah tanah jauh lebih stabil daripada suhu di mana rumah kita berada, dan selama musim dingin, pompa panas geotermal dapat mencuri sebagian dari kehangatan yang terkubur. Sistem ini menggunakan loop tertutup pipa untuk memompa cairan melalui saluran bawah tanah, ke rumah Anda dan kembali ke bawah tanah lagi. Di dalam rumah, penukar panas menggunakan kehangatan dari pipa untuk memanaskan ruang tamu sambil menggunakan energi minimal.

Energi terbarukan adalah cara cerdas untuk meringankan tagihan bulanan Anda sekaligus mengurangi Global warming. Terapkan tips diatas, dan hasilkan energi Anda sendiri. Demikian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.