Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Pilihan Pekerjaan Freelance yang Dapat Disambil oleh Para Pegawai Kantoran

5  Pilihan Pekerjaan Freelance yang Dapat Disambil oleh Para Pegawai Kantoran

Urbanloka.com – Apakah kamu seorang pegawai kantoran yang membutuhkan penghasilan atambahan Urbaners? Jika ya, berikut ini adalah beberapa pilihan pekerjaan yang dapat kamu sambil diantara rutinitas ngantormu. Apa sajakah itu? Check it out!

TOUR LEADER

Berasal dari perguruan tinggi pariwisata? atau sedemikian mencintai dunia traveling hingga memiliki wawasan yang luas mengenai tempat-tempat wisata di Indonesia? Pekerjaan freelance sebagai pemandu wisata di travel agent dapat menjadi pilihan. Ambil waktu di akhir pekan, agar lebih fleksibel serta tidak mengganggu jadwal kerja tetapmu. Selain menjadi tour leader, kamu juga dapat membangun Travelmu sendiri. Hal ini menjadi mungkin seiring dengan berkembangnya internet, dan kemudahan komunikasi antara satu daerah ke daerah lainnya.

SOSIAL MEDIA SPECIALIST

Dengan semakin maraknya penggunaan social media, baik oleh individu maupun perusahaan. Ada banyak sekali lowongan pekerjaan ini yang bertebaran di internet, mulai dari sekedar admin hingga perencana konten bulanan dan social media specialist. Jika kamu sedemikian mencintai bidang ini, cukup kreatif dan senang mengeksplorasi ide-ide untuk membranding suatu produk, pekerjaan ini sangat cocok untukmu. Jangan salah, pekerjaan social media specialist dapat menghasilkan Rp. 2 juta – 3 juta diluar penghasilan utamamu setiap bulannya lho!

FOTOGRAFER

Apakah kamu mencintai dunia fotografi? Saat ini ada banyak sekali kebutuhan foto, baik itu untuk fotografi produk, hingga untuk berbagai macam acara. Mulai dari pesta pernikahan, pesta ulang tahun, acara wisuda, dan event-event khusus lainnya. Jika hobi fotografimu didukung dengan kemampuan memotret dan skill editing foto yang baik, kenapa tidak membuka tawarkan jasa fotografi? Mulailah dengan menawarkannya ke teman-teman terdekatmu. Dengan mengambil pekerjaan sambilan ini, kamu juga bisa sekaligus mengembangkan skill fotografimu.

BLOGGER

Memelihara blog dengan baik kelak akan membukakan jalan untukmu mendapatkan sumber penghasilan yang lain. Caranya milikilah konsep, ciri khas dan detail pada blogmu. Ciptakan juga konten yang menarik dan bermanfaat bagi orang lain. Kelola waktu untuk selalu mengupdate konten dan mereview tempat, pun produk atau membahas informasi-informasi yang kiranya dibutuhkan orang lain. Nantinya ketika blog memiliki viewers yang banyak, akan berdatangan tawaran endorse produk di blog. Darisinilah nantinya kamu akan mendapatkan Fee yang lumayan sekali untuk review produk. Kamu juga dapat memasang google adsense untuk meningkatkan pemasukanmu.

MAKEUP ARTIST

Bagi kamu yang mahir dalam hal make up, tak ada salahnya untuk memanfaatkan kemampuan ini untuk menjadi make up artis. Profesi sampingan tersebut dapat kamu lakukan disaat weekend dan menjanjiakn penghasilan yang lumayan, yaitu sekitar Rp. 300 ribu untuk para make up artist pemula.

Nah Itu dia 5 pekerjaan freelance yang dapat menjadi pilihanmu untuk mendapatkan uang tambahan diluar gaji setiap bulannya, mana yang akan kamu tekuni? Happy Freelancing!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.