Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Tanaman Ini akan Menghilangkan Udara Kotor di Rumah

5 Tanaman Ini akan Menghilangkan Udara Kotor di Rumah

Urbanloka.com – Minimalisir Udara kotor pada hunian dengan meletakkan tanaman-tanaman yang dapat menghisap udara kotor pada hunian ini Urbaners. Apa sajakah itu?

BUNGA KRISAN

Bunga Krisan atau dikenal juga sebagai bunga Seruni adalah bunga wangi dan cantik dengan beragam warna seperti merah, kuning, ungu, putih dan oranye. Ternyata, bunga Krisan atau Seruni mempunyai kemampuan menyerap berbagai zat berbahaya seperti benzena, formalin/formaldehyde, amonia, dan xylene. Keindahan warna, aroma dan manfaat dari bunga Krisan membuat bunga ini cocok ditempatkan sebagai tanaman hias di dalam rumah atau pun di area taman.

LIDAH MERTUA

Berdasarkan penelitian NASA pada tahun 1999, diketahui bahwa bunga ini dapat menyerap berbagai racun seperti formaldehid, benzena dan trikhloroetana.

LILY

Meskipun bernama Lily, sebetulnya bunga ini berbeda dengan Lily yang sebenarnya, memiliki kemampuan menyerap zat-zat berbahaya dalam udara seperti formaldehid, benzena, trichloroethylene, toluena, dan xilena. Peace Lily sendiri cukup banyak dijadikan penghias ruangan dalam rumah atau kantor karena tidak memerlukan banyak sinar matahari.

PAKIS BOSTON

Pakis Boston atau Pakis Pedang adalah jenis tanaman yang tidak tahan panas tetapi menyimpan banyak cadangan air, sehingga sangat cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan. Menurut penelitian, Pakis Boston mempunyai kemampuan melembapkan udara sekitar dan membuat udara jauh lebih segar. Selain itu, Pakis Boston juga disebut mampu memberikan efek tenang dan damai terhadap lingkungan sekitar.

PALEM BAMBU

Sebagai tanaman tropis, yang mudah dikembangbiakan di Indonesia. Palem Bambu mampu menyerap polutan berbahaya yang keluar dari cat rumah seperti benzene, formalin dan trichloroethylene. Agar Palem Bambu bekerja lebih maksimal, tempatkanlah tanaman ini di dekat dinding atau sudut ruangan.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.