Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Tips Jitu Sulap Ruang Keluarga jadi Titik Berkumpul yang Super Nyaman

5 Tips Jitu Sulap Ruang Keluarga jadi Titik Berkumpul yang Super Nyaman

Urbanloka.com – Ruang keluarga seringkali menjadi ruang utama, dan menjadi titik berkumpul anggota keluarga, atau pertemuan keluarga besar serta berbagai keperluan lainnya. Ayo  pancarkan kehangatan dan kenyamanan didalamnya dengan menerapkan beberapa tips ini Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

Sumber Foto: Freshome

Cermin Sebagai Efek Ruang yang Lebih Luas

Letakkan cermin di depan dekorasi yang menarik seperti bunga atau tirai kayu atau jendela untuk menyegarkan mata. Sebaiknya gunakan sebuah cermin berbingkai besar yang disandarkan di lantai atau kumpulan cermin kecil di dinding. Cermin bisa mendorong batasan dinding Anda dan memantulkan cahaya sehingga membuat ruangan tampak lebih besar.

Sumber Foto: onekindesign

Lantai Merupakan Kunci Utama

Material seperti kayu dan karpet merupakan pilihan yang tepat karena bisa memperluas tampilan ruang keluarga Anda. Dengan nada atau warna yang serupa, lantai dan karpet bisa membuat ilusi visual yang membuat tampilan ruangan lebih luas.

Sumber Foto: Becki Owens

Gunakan Ilusi Dinding

Menciptakan ilusi ruang yang lebih luas, gunakan tirai atau jendela setinggi langit-langit, atau gunakan rak buku tinggi yang memaksa mata orang untuk melihat ke atas, Urbaners.

Sumber Foto: us7campaign-archive2com

Buat Titik Fokus Ruang

Memiliki titik fokus yang mencuri perhatian bisa membuat ruangan tampil lebih luas. Pilih aksen dekorasi yang paling menarik seperti bunga atau lukisan yang bisa memalingkan perhatian. Pilihan lainnya adalah memberikan aksesoris yang kontras. Carilah potongan yang mencolok. Contohnya desain interior ruangan Anda minimalis modern, jadi cari aksen dengan gaya tradisional sebagai titik fokus ruangan Anda.

Sumber Foto: Glitter Guide

 

Atur Ulang Arus Ruangan

Atur posisi furitur agar orang dapat dengan leluasa berpindah dari area satu ke area lainnya. Buat alur ruangan mulai dari di mana orang pertama kali memasuki ruangan hingga bisa duduk di sofa yang ada tanpa terganggu perabotan lain seperti lampu atau meja. Pastikan juga ada memiliki ruang yang cukup untuk menuju ke toilet, dan lain-lain.

Demikian tips Urbaners, semoga bermanfaat! Yuk ciptakan ruang keluarga yang lebih nyaman dan menyenangkan mulai dari sekarang.

Sumber: dari berbagai sumber

 

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.