Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Tipsnya Wujudkan Dekorasi Kamar yang Sehat dan Nyaman

5 Tipsnya Wujudkan Dekorasi Kamar yang Sehat dan Nyaman

Urbanloka.com – Ingin bangun dalam keadaan segar setiap hari sehingga bisa bersemangat untuk kembali beraktivitas, intip tipsnya mendekorasi kamar nyaman. Sebab dua hal yang terpenting dalam dekorasi kamar tidur sebenarnya adalah faktor kenyamanan dan faktor kesehatan yang akan sangat berpengaruh pada kualitas tidur Anda. Check these out!

TEMA DEKORASI SERBA PUTIH

Warna putih pada dekorasi kamar bisa memberikan efek yang menenangkan dan mengurangi perasaan cemas. Warna putih yang ada pada sprei, gorden, dan furnitur efeknya akan semakin teduh saat mendapatkan cahaya yang cukup dan sirkulasi udara yang lancar dari jendela kamar. Dekorasi kamar tidur serba putih ini, dijamin akan cepat terlelap dan tidur dengan pulas.

SEGARKAN DEKORASI DENGAN TANAMAN HIAS

Segarkan dekorasi kamar tidur dengan menempatkan pot-pot tanaman hias di sudut kamar tidur. Pilihlah tanaman indoor yang mudah perawatanya dan bisa membantu membersihkan udara disekeliling kamar, seperti Aloe Vera, Sanseviera, Anggrek, dan bunga Lily.

PERHATIKAN KESEIMBANGAN RUANG DI KAMAR TIDUR

Faktor kenyamanan dan kesehatan juga bergantung pada keseimbangan kamar tidur. Gunakan cermin lebar untuk memberikan ilusi ruang yang lebih luas. Agar dekorasi tidak membuat kamar menjadi sumpek, pilihlah furnitur yang berukuran rendah. Tempatkan juga ranjang di posisi tengah supaya lebih mudah diakses dari setiap sisi. Untuk dekorasi kamar tidur yang nyaman dan sehat, baiknya ranjang tidak berhadapan langsung dengan jendela atau pintu, agar tidak langsung terkena udara luar.

GUNAKAN PENCAHAYAAN & WEWANGIAN YANG MENENTRAMKAN

Ternyata intensitas cahaya sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata. Namun Untuk dekorasi kamar tidur, gunakanlah lampu dengan pencahayaan yang redup untuk menyamankan Anda. Sementara untuk lilin aromaterapi akan menjaga hawa ruang tetap harum dan menyegarkan.

SUDUT SANTAI YANG NYAMAN

Menambah faktor kenyamanan pada dekorasi kamar, Anda bisa menyulap area kecil yang tersisa di kamar tidur menjadi sebuah sudut santai untuk refreshing. Apalagi jika area tersebut bebatasan langsung dengan jendela, akan membuat Anda semakin rileks sambil menikmati pemandangan di luar!

Demikian kelima tips dekorasi kamar yang akan membuat Anda semakin nyaman beristirahat di kamar. Semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.