Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Cara Ini Mampu Sejukkan Rumah Sepanjang Hari

6 Cara Ini Mampu Sejukkan Rumah Sepanjang Hari

Urbanloka.com – Musim panas mulai datang, tak harus menyalakan AC, Kipas Angin atau pendingin rumah lainnya seharian Urbaners. Selain boros listrik, ada banyak cara juga yang dapat Anda gunakan dan terapkan untuk mengurangi beban AC dan menjaga rumah Anda tetap dingin, meskipun cuaca diluar sangat panas. Apa sajakah itu Check these out!

Sumber Foto: Ontario Archives

Sumber Foto: Ontario Archives

1. Kerai

Menurut Washington Post, Departemen Energi memperkirakan bahwa kerai dapat mengurangi panas matahari sebanyak 65%, selain itu furnitur juga menjadi lebih awet. Kerai sebagai penghematan pendinginan energi, 26% pada iklim panas, dan 33% di iklim sedang membuat AC Anda tak lagi diperlukan yang akan menghemat energi listrik pada rumah Anda.

Sumber Foto: Lloyd Alter

Sumber Foto: Lloyd Alter

2. Pepohonan

Tanami banyak pepohonan pada tiap sudut rumah. Membuat rumah tetap teduh meskipun matahari bersinar dengan teriknya. Pohon yang rindang akan mendinginkan rumah. Penempatan pohon sebagai kunci untuk penghematan energi. Pohon yang ditanam pada 40 kaki dari sisi selatan atau 60 kaki dari sisi barat akan menghasilkan rumah yang hemat energi. Sebuah pohon yang ditanam di sisi barat rumah dapat mengurangi emisi karbon bersih dari penggunaan listrik musim panas sebanyak 30%.

Sumber Foto: Wikipedia

Sumber Foto: Wikipedia

3. Tanaman Rambat

Tanaman rambat memiliki banyak manfaat mengejutkan bagi rumah. Membuat rumah terasa lebih sejuk dengan cara drainase sebagai berikut.

2

4. Perbanyak Jumlah Jendela

Perbanyak jumlah bukaan jendela dan ventilasi pada rumah. Jika Anda memiliki jendela tergantung ganda, mereka menawarkan fleksibilitas terbaik, karena dapat membuka hingga 100%; serta memiliki banyak pilihanpada pengaturannya.

Sumber Foto: Haiku

Sumber Foto: Haiku

5. Kipas Pada Langit-langit

Kipas langit-langit membantu menjaga ruangan tetap dalam suhu yang sejuk.

Sumber Foto: Walmart

Sumber Foto: Walmart

6. Cat Atap

Ada lebih banyak es atau salju yang dapat memantulkan sinar UV. Mengecat atap dengan warna putih dapat mendinginkan rumah, dan mengurangi efek global warming. Los Angeles Times mengatakan bahwa Change Research Konferensi Iklim, yang diadakan minggu ini, menyarankan 100 rumah di jalan-jalan New York yang mengecat atapnya, akan sangat berdampak positif bagi bumi.

 

 

Sumber Foto: WWOO cooking

Sumber Foto: WWOO cooking

 

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment