Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Kiat Akurat Diet Sehat, Sekaligus Kurangi Limbah Makanan

6 Kiat Akurat Diet Sehat, Sekaligus Kurangi Limbah Makanan

Urbanloka.com – Apakah Anda sedang merencanakan menu, hosting makan malam, atau datang sebagai tamu, tips ini meminimalkan limbah makanan dan memaksimalkan penghematan. Tahun ini 204 juta pon daging kalkun pada Thanksgiving – seharga $ 277.000.000 dilempar begitu saja ke tempat sampah. Belum lagi kenyataan bahwa satu dari delapan orang Amerika kelaparan setiap harinya; Hm.. berikut ini beberapa kiat mengurangi limbah makanan Urbaners.

Public Domain Wikimedia Commons

Rencanakan Porsi yang Tepat

Catatan berapa orang yang akan menyantap makanan yang Anda sediakan! Jika sepuluh orang datang untuk makan malam, maka sediakan makanan untuk 10 orang

Ukur Volume Peralatan Makanan

Anda dapat mengambil piring, mangkuk, cangkir atau peralatan makanan lainnya dan ukur berapa banyak yang bisa dimasukkan kedalam peralatan makan tersebut misalnya 1 mangkuk itu memuat 16 ons sup. Padahal mungkin saja sebelumnya Anda mengira bahwa 1 mangkuk itu hanya muat 8 ons sup, jadi Anda mengira itu sudah takaran yang tepat dan kenyataanya ternyata 2 kali lipatnya. Hal ini bisa sangat menjebak, dan mempersulit penurunan berat badan Anda.

Pisahkan Diri Anda dari Porsi Makan yang Menggunung

Mungkin Anda sering makan bersama keluarga dengan makan bersama – sama di meja yang penuh makanan, Anda dapat menghemat porsi makan Anda dengan makan secara terpisah sehingga tidak terpengaruh dan dorongan untuk makan lebih banyak.

Tambahkan sayuran

Konsumsilah 1 mangkok sup sayuran terlebih dahulu sebelum Anda memulai makan atau tambahkan beberapa sayuran ke dalam makanan, atau bisa juga dengan memberikan hiasan sayuran sehingga porsi Anda terlihat banyak tetapi tidak berkalori.

Siapkan Camilan di Tas

“Siapkanlah makanan snack yang dapat Anda makan ketika Anda lapar dalam sebuah tas kecil, sehingga jika Anda lapar tidak terpengaruh oleh makanan lain yang tentunya memiliki kalori lebih tinggi.” Kata Jeniffer Nasser, RD, PhD, asisten professor dari jurusan biologi di Universitas Drexel, Philadelphia.

Minum Segelas Susu Sebelum Kopi

Ini hanya tips untuk orang suka minum kopi, yaitu dengan minum susu rendah lemak terlebih dahulu sehingga bisa membatasi minum kopi yang terlalu banyak.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.