Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Kiat Cerdas Sulap Kamar Mandi Sempit Terlihat Lebih Luas

6 Kiat Cerdas Sulap Kamar Mandi Sempit Terlihat Lebih Luas

Urbanloka.com – Seperti area lain di rumah, kamar mandi harus didesain senyaman mungkin. Meskipun memiliki ukuran kamar mandi yang minimalis. Berikut adalah beberapa prinsip dan teknik desain yang dapat diterapan untuk memberi kesan luas pada kamar mandi dengan ukuran terbatas. Check it out Urbaners!

Gunakan Warna-warna Lembut

Warna pucat di dinding dan lantai cenderung memberi ilusi ruang. Hindari penggunaan warna yang kuat kecuali pada aksesoris, handuk dan hiasan interior.

Gunakan Kaca Transparant

Singkirkan tirai mandi atau pintu mandi kaca buram dan gantilah dengan kaca bening. Ini akan membuka area shower, serta banyak ruang lainnya, sehingga tampak lebih luas.

 

Pencahayaan Tidak Langsung

Jika kamar mandi tidak memiliki cahaya alami, cobalah penerangan tersembunyi. Ini tidak mengganggu dan tidak akan “menurunkan langit-langit” dan membuat ruangan terasa lebih pendek, ditambah lagi dapat ditempatkan di manapun dan terfokus pada area tugas apapun.

Keramik Berukuran Besar

Faktanya, keramik berukuran kecil memiliki efek memotong ruangan. Gunakanlah keramik berukuran besar untuk mengurangi garis yang muncul di permukaan lantai. Bila memungkinkan, pasang keramik yang sama di keseluruhan ruang kamar mandi Urbaners.

Cahaya alami

Gunakan tirai tembus pandang untuk menutupi jendela atau memakai jendela kaca patri dengan begitu Anda dapat memiliki cahaya alami sekaligus sisi privasi. Tidak hanya cahaya alami, jendela juga punya fungsi yang sama yakni membuat suatu ruangan terlihat lebih luas Urbaners.

Elemen Interior

Membantu memperluas ruang pribadi secara visual dengan memanfaat elemen interior, seperti pemasangan dinding kamar mandi dengan keramik hingga atas, lampu yang unik, tumbuhan hijau. dan lain-lain.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment