Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Kiat Membangun Rumah Impian Anda dari Materi Kontainer

6 Kiat Membangun Rumah  Impian Anda dari Materi Kontainer

Urbanloka.com – Orang di seluruh dunia mencari perumahan alternatif dengan harga yang lebih terjangkau, kontainer daur ulangpun kini menjadi pilihan, yang tidak hanya dapat digunakan lagi sebagai rumah tetapi juga untuk segala macam struktur bangunan. Seperti  menyusun Lego, Kontainer dan kemudahannya untuk terhubung satu sama lain menjadikannya kelebihan utama. Jika Anda tengah mencari pilihan rumah yang ramah lingkungan, penggunaan container yang telah dimodifikasi dapat menjadi pilihan terbaik. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika membangun rumah dengan kontainer.

sumber inhabitat 28

1. Periksa Struktur dan Kode Bangunan di Kota Anda

Anda harus memastikan bahwa struktur kontainer sesuai dengan kode bangunan di kota Anda serta sesuai dengan tata cara yang berlaku. Urus juga segala bentuk perijinan yang dibutuhkan. Misalnya pada rumah kontainer di Australia, ia hanya berlaku sebagai gudang dan dianggap sebagai struktur yang sifatnya sementara.

sumber inhabitat 29

2. Berkonsultasilah Kepada Arsitek Profesional

Perhitungkan cuaca, pengaruh berbagai musim dan materi tanah di sekitarnya terhadap kontainer. Berkonsultasilah kepada arsitektur yang lebih mengerti mengenai perancangan terbaik rumah Anda.

3. Perhatikan Lokasi

Lokasi bangunan juga merupakan salah satu aspek terpenting dalam memutuskan desain rumah seperti apa yang cocok untuk Anda, misalnya jika rumah akan dibangun pada kawasan yang rawan banjir. Maka pilihan terbaik pembangunan rumah adalah dengan gaya panggng. Demikian juga jika rumah dibangun pada lingkungan yang Panas, maka rumah bawah tanah merupakan pilihan yang tepat, menjaga rumah pada suhu yang konsisten dan nyaman.

4. Perhatikan Ventilasi Kontainer

Jika Anda membangun rumah di daerah yang mendapat banyak sinar matahari, maka rumah yang teduh merupakan piliha utama yang sebaiknya Anda terapkan, membantu rumah tetap dingin selama bulan-bulan yang hangat, dengan ventilasi udara yang baik pada bagian dalam kontainer. Gunakan banyak jendela, dan perhatikan peletakan AC pada ruang.

sumber inhabitat 30

5. Pemilihan Struktur Lantai

Setelah menyelesaikan struktur utama, maka Anda dapat mulai bekerja pada sentuhan akhir dari rumah baru Anda, yaitu pada penggunaan lantai. Lantai apakah yang paling tepat untuk rumah Anda, apakah lantai kayu atau laminasi. Hindari penggunaan karpet pada lingkungan yang berdebu, karena dapat menampung banyak detritus, yang akan menyebabkan alergi atau memicu serangan asma. Pemilihan materi Kayu atau vinyl jauh lebih memudahkan ruang agar selalu tampak bersih, dan tidak perlu dibersihkan setiap hari.

6. Eksterior Rumah

Selain dekorasi interior, perhatikan juga desain eksterior rumah Anda, buat tampilan yang lebih menarik dengan penambahkan herpes zoster kayu atau jenis lainnya. Anda juga dapat menambahkan kerai, yang akan menjaga bagian dalam rumah tetap dingin selama musim panas. Tambahkan juga ruang hijau pada bagian luar rumah yang akan membuatnya tampak lebih hijau, asri dan menarik.

Tunggu apalagi, ayo bangun rumah unik impian Anda dari materi Kontainer sekarang juga Urbanloka! Baca Juga: Inpirasi Rumah Container Kanada yang Unik dan Bebas Tagihan listrik

Sumber: *dari berbagai Sumber

Submit a Comment