Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Mitos Benda yang Dipercaya Membawa Pengaruh Negatif Pada Hunian

6 Mitos Benda yang Dipercaya Membawa Pengaruh Negatif Pada Hunian

Urbanloka.com – Masih banyak masyarakat Indonesia yang percaya dengan mitos. Berikut ini beberapa mitos benda yang dipercaya akan membawa pengaruh buruk pada hunian jika disimpan lebih lama. Apa sajakah itu? Check these out!

JAM MATI

Memiliki jam mati hunian Urbaners? Tahukah Anda menurut mitos, kehadiran jam rusak dapat membuat anggota keluarga terjebak dalam kebiasaan dan tak bergerak maju dalam hidup.

KURSI GOYANG

Kursi goyang juga menjadi benda terlarang. Sebab, menurut beberapa kepercayaan, kursi goyang dianggap bisa menghadirkan setan dan roh-roh jahat.

BUNGA MERAH & PUTIH

Meletakkan bunga berwarna merah dan putih secara bersamaan dalam satu wadah merupakan hal terlarang pada zaman Ratu Victoria berkuasa di Inggris. Sebab, hal ini sama saja dengan mendoakan hal buruk terjadi pada anggota keluarga Anda.

KALENDER KADALUARSA

Menyimpan barang yang sudah rusak atau sudah tak bermanfaat membawa pengaruh tak baik menurut beberapa kepercayaan. Kalender kadaluarsa salah satunya. Menyimpan benda ini dipercaya akan mempersingkat umur, mengurangi kemakmuran, dan mengakibatkan kemalangan.

PERALATAN DAPUR RUSAK

Peralatan masak yang rusak dianggap bisa menjauhkan keluarga dari keberuntungan. Sedangkan peralatan makan yang pecah, seperti piring misalnya, bisa menyebabkan kehilangan kekayaan.

TANAMAN MATI

Menyimpan tanaman yang sudah busuk dipercaya bisa menimbulkan energi negatif di dalam rumah. Sedangkan tanaman berduri, bisa membuat bentrok antar anggota keluarga.

Demikian beberapa mitos mengenai barang pembawa sial di rumah. Boleh percaya atau tidak tergantung pada kepercayaan Anda Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.