Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Penyebab Kamar Berantakan yang Jarang Kamu Sadari

6 Penyebab Kamar Berantakan yang Jarang Kamu Sadari

Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk merapikan kamar? Lalu, berapa lama kamar tersebut menjadi berantakan kembali? Tak sepadan? Ini dia beberapa penyebabnya Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

TIDAK MEMBERSIHKAN RUMAH SETELAH BERDANDAN

Sisa rambut yang rontok, makeup yang bertaburan di lantai sebaiknya segera disapu sebelum membuat lantai menjadi tak nyaman untuk diinjak. Lalu, segera rapikan ranjang begitu Anda bangun dan tak lagi ada niat untuk tidur kembali.

Ranjang yang dibiarkan berantakan biasanya sudah penuh dengan sel kulit mati, debu, bahkan keringat Anda. Melihat ranjang berantakan saat sudah malam nanti, Anda akan semakin malas membereskannya.

MAKAN DI KAMAR

Remahan sisa camilan, tumpahan makanan yang tak dibersihkan akan meninggalkan noda. Jika semakin dibiarkan—misalnya Anda tak sadar jika masih ada noda atau remah makanan yang tertinggal di sudut ruangan—tentunya akan menimbulkan jamur dan aroma tak sedap.

BERKAS KANTOR KE KAMAR

Siapkan meja kerja sendiri di luar kamar, misalnya di dekat ruang TV atau di sudut ruangan kosong yang tak digunakan. Membawa peralatan kerja ke dalam kamar biasanya berujung dengan hilangnya salah satu berkas. Saat Anda mencarinya, Anda akan membuat seisi kamar kembali berantakan.

 

KELUARKAN PAKAIAN SISA LIBURAN

Ini, nih, kebiasaan paling susah dihilangkan dan membuat Anda malas. Mengeluarkan kembali barang yang tadinya ada di dalam tas liburan. Kalau baju kotor, sih, Anda pasti sudah mengeluarkannya sendiri, tapi pakaian bersih kadang ditinggalkan di dalam tas dengan alasan Anda akan menggunakannya saat pergi ke luar kota lagi nantinya. Selain membuat pakaian menjadi tidak rapi, tas yang masih penuh juga susah untuk disimpan dan dilipat kembali.

MELETAKAN SEMUA BENDA DI RANJANG

Tas kerja, tas laptop, peralatan makeup, peralatan ibadah, hingga buku pun Anda letakkan di atas ranjang. Ingat, beberapa peralatan ini—terutama tas kerja—tidak bisa dibilang steril. Banyak kuman dari jalanan atau lokasi umum lainnya yang menempel di permukaannya. Letakkan tas kerja Anda di meja yang sudah Anda siapkan untuk seluruh perlengkapan kerja.

GANTI TAS

Memang, sebaiknya kita tidak menggunakan tas yang sama setiap hari selama berbulan-bulan. Soalnya, tas akan menjadi cepat rusak dan sangat kotor. Tapi, saat memilih berganti tas, jangan biarkan tas yang tidak jadi Anda pakai bertebaran di seluruh kamar. Kembali masukkan tas yang tak terpakai ke dalam lemari.

Sumber: dari berbagai sumber

 

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.