Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Rekomendasi Negara Berlibur dengan Budget Super Murah

6 Rekomendasi Negara Berlibur dengan Budget Super Murah

Urbanloka.com – Liburan hemat ke luar negeri kini bukan impian lagi, ini dia rekomendasi destinasi negara murah untuk merefresh rutinitasmu Urbaners!

KAMBOJA

Negara yang masuk dalam keanggotaan ASEAN ini menawarkan destinasi  Angkor Wat Archaeological Park, candi yang masuk situs warisan dunia UNESCO serta candi-candi menarik lainnya. Dengan tiket pesawat yang terbilang murah, tempat menginap dan makannya juga sangat terangkau bagi kaum backpacker. Penginapan berkisar antara 50-250 ribu. Sedangkan untuk makan, cukup merogoh kocek Rp 13-50 ribu sekali makan Urbaners.

VIETNAM

Selain tiket pesawatnya yang ramah di Kantong, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp. 70.000 untuk biaya penginapan. Untuk urusan perut cukup merogoh mulai dari 20rb rupiah saja Urbaners. Tempat wisatanya pun tak kalah murah. Vietnam memiliki garis pantai sepanjang 3.000 kilometer. Pantainya indah, dengan banyak destinasi wisata sejarah, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum dan Terowongan Cu Chi.

INDIA

Jangan takut berkunjung ke India. Selain bisa kulineran enak, tempat menginap, bahkan transportasi umum di negara ini terbilang hampir sama dengan Indonesia. Biaya hidup di India juga tergolong rendah. Bayangkan, dengan Rp 250 ribu saja, Anda sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap. Destinasi yang dapat dikunjungi mulai dari Iconic Taj Mahal, hingga ke Ladakh.

BOLIVIA

Bolivia, negara kecil di Amerika Selatan. Berbatasan langsung dengan Brasil di sebelah utara dan timur, Paraguay dan Argentina di selatan, serta Chili dan Peru di bagian barat. Meski masuk benua Amerika Selatan, biaya hidup di negeri yang dikelilingi Pegunungan Altiplano ini tak semahal negara-negara tetangganya.

Untuk biaya menginap merogoh kocek hanya sekitar Rp 250 ribu per malam. Bolivia juga terkenal dengan pesta rakyat dan tarian adatnya yang autentik. Tak hanya itu terdapat juga karnaval Oruro sebagai perayaan the Virgin of Candelaria, serta rumah Pedro Domingo Murillo yang menjadi legenda sejarah Bolivia yang dapat kamu kunjungi.

HONGARIA

Hongaria adalah kota bersejarah di benua Eropa. Penginapan dan makanan di sana lebih murah dibanding negara-negara Eropa lainnya. Kun Budapest, ibu kota negara itu. Di sana, biaya menginap per orang per malam tak sampai Rp 200 ribu untuk pondokan yang murah. Sekali makan, kamu tak perlu merogoh kocek ratusan ribu. Soal destinasi, coba kunjungi Danau Balaton di Transdanubia, Hungaria bagian barat, yang indah. Bisa juga menikmati kue-kue lezat dengan penyajian menarik di Gerbeaud. Ada juga kebun anggur yang menggoda di Bukit Badacsony.

HONDURAS

Negara penghasil pisang ini terletak di Amerika Tengah. Dengan budget bersahabat di kantong, dan Destinasinya yang tak mainstream. Nikmati pantai dengan pasir putih yang tak kalah indah dari Maldives atau Hawaii. Salah satu pusat tersibuk di negara ini adalah Puerto Cortes yang terkenal dengan perdagangan pisang. Hingga negara ini disebut juga sebagai Republik Pisang. Dalam sehari, Anda dijamin tak akan mengeluarkan biaya lebih dari Rp 300 ribu untuk makan tiga kali Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.