Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Roti Jadul di Jakarta yang Masih Eksis Hingga Saat Ini

6 Roti Jadul di Jakarta yang Masih Eksis Hingga Saat Ini

Urbanloka.com – Anda penggemar roti Urbaners? Jika ya berikut ini rekomendasi 6 roti jadul yang masih eksis di jakarta hingga saat ini. Apa sajakah itu? Check it out!

SUISSE BAKERY

Berlokasi di Jakarta Pusat, toko kue legendaris ini masih kental nuansa 80an. Tokonya sederhana dan masih mempertahankan ciri khasnya dari dulu. Variant wajib cobanya: risol rogut, roti ayam, roti cokelat, atau roti bakso.

TOKO ROTI TEGAL

Jika Anda tinggal di daerah Matraman wajib hukumnya bertandang ke Toko Roti Tegal yang lokasinya enggak jauh dari Toko Buku Gramedia. Kesan kuno sudah terasa dari luar tokonya. Terkenal dengan kue-kue basah dan martabak telur mininya. Selain terkenal lezat, roti-roti disini juga tidak menggunakan bahan pengawet Urbaners.

LAUW BAKERY

Siapa disini yang masa kecilnya ditemani oleh Roti legend ini Urbaners? Dimana gerobak roti Lauw yang keliling-keliling setiap pagi dan sore. Walaupun berubah dari segi kemasan, ciri khas roti lauw tidak berubah. Roti-rotinya tetap bertekstur padat berbeda dengan roti zaman sekarang yang tektusnya lebih lembut Urbaners.

TOKO KUE LAPIS LEGIT HAPPY

Siapa yang suka lapis legit? Jika ya wajib hukumnya mencoba lapis legit Happy. Toko kue yang satu ini memiliki rasa yang unik dan otentik. Berdiri sejak 1976 jadi cita rasa yang sulit digantikan. Dijual dengan 4 level dari segi kualitas. Mulailah mencoba dari level 1. Selain kue lapis legit di toko ini juga ada kue kering khas Lebaran mulai dari nastar hingga kue semprit Urbaners.

SANITAS BAKERY

Berasal dari Semarang, Sanitas Bakery merupakan toko kue tertua yang hingga kini masih ada, sudah berdiri di Indonesia sejak 1920. Hampir semua roti jadul dapat Anda temukan di sini. Misalnya saja roti kismis yang akan membawa Anda bernostalgia ke zaman kakek nenek Anda.

TAN EK TJOAN

Telah ada sejak puluhan tahun lalu. Diantara orang tua kalian pun masih ingat bagaimana Tan Ek Tjoan menemani masa keci mereka. Walaupun awalnya di Bogor, Tak Ek Tjoan ini menjadi terkenal sekali di Jakarta. Roti gambang dari Tan Ek Tjoan salah satu ciri khasnya yang selalu diburu para penggemarnya.

Sekian review, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.