Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

7 Persiapan Ini Akan Sangat Membantu Anda Berbelanja di IKEA

7 Persiapan Ini Akan Sangat Membantu Anda Berbelanja di IKEA

Urbanloka.com – Daftar ini akan sangat membantu Anda mendapatkan hasil maksimal ketika belanja di Ikea, tanpa perlu pulang dengan item yang mungkin harus Anda kembalikan ulang Urbanloka. Apa sajakah itu? Check these out!

1. Jangan Pergi ke Ikea pada bulan Juli atau Agustus

Jangan pergi ke Ikea pada bulan Juli atau Agustus kecuali pada hari kerja. Karena pada bulan-bulan ini katalog terbaru IKEA baru saja dirilis. Dengan terlalu banyaknya manusia yang berjejalan, tentunya akan membuat Anda tidak leluasa dalam mencari berbagai furnitur atau item yang Anda inginkan.

2. Miliki Rencana

sumber seasonedhomemaker 2

Rencanakan dahulu, apa saja yang Anda butuhkan dan apa yang akan Anda beli di IKEA. Browsinglah dahulu secara online tentang panduan membeli untuk mengetahui detail apa saja yang nantinya Anda butuhkan terhadap furnitur yang Anda inginkan, misalnya ukuran, bagian (seperti kaki), warna, dll.

2b. Pelajari Peta IKEA

sumber seasonedhomemaker 3

Setiap Ikea memiliki peta toko yang dibagi menjadi dua bagian: The Showroom dan The Marketplace. Terkadang keduanya berada pada lantai yang sama, terkadang juga berada pada lantai yang berbeda. Luangkan waktu untuk mempelajari peta dan carilah jalan pintas, misalnya Jika Anda berburu furnitur ruang makan, Anda bisa memotong jalan langsung ke ruang makan, dan bagian lainnya yang Anda butuhkan.

3.  Bawalah Meteran

sumber seasonedhomemaker 6

Meteran akan sangat berguna untuk memastikan apakah furnitur yang Anda beli dapat masuk ke kendaraan Anda, atau tidak. Ketahui dengan pasti berapa ukuran kendaraan, dari lebar pintunya hingga ketinggian ruang. Jika Anda menggunakan pick up, jangan lupa untuk membawa terpal. Ketahui juga ukuran spesifik bukaan rumah Anda, pastikan barang yang Anda beli bisa masuk ke rumah dengan mengukur pintu dan lorong rumah Anda.

4.Cek Ketersediaan

Cek ketersediaan barang yang Anda inginkan secara online.

sumber seasonedhomemaker 7
Klik pada tombol: ‘Klik disini untuk Lihat Stock’. Hal Ini akan memberi Anda gambaran ketersediaan barang sekaligus mempermudah Anda untuk menemukan item tersebut di IKEA.

sumber seasonedhomemaker 8

Terakhir Klik Informasi Produk dan temukan ukuran akurat dari barang pada bagian bawah halaman, untuk mengetahui apakah benda tersebut dapat masuk ke kendaraan Anda atau tidak. Melebihi ukuran yang dibutuhkan atau tidak, dan lain-lain.

sumber seasonedhomemaker 9

5. Verifikasi Nomor untuk Setiap Barang

Setelah mengetahui dengan pasti apa yang akan Anda beli catat nomor Barang yang akan menuntun Anda ke lokasi yang tepat dari item yang Anda inginkan di IKEA.

sumber seasonedhomemaker 10

Anda telah berada di Lorong yang benar, jangan sampai salah ambil barang ya Urbanloka. Periksa dengan seksama.

sumber seasonedhomemaker 11

Pastikan untuk memilih dari Bin yang benar dan kemudian verifikasi semua nomor dan warna.

sumber seasonedhomemaker 12

sumber seasonedhomemaker 13

Atau, cari item secara online sebelum Anda meninggalkan rumah. Informasi ini tersedia di situs Ikea, catat nomor barang untuk memudahkan Anda dalam pencarian barang.

sumber seasonedhomemaker 14

6. Item dengan Banyak Jenis

Satu item kadang memiliki banyak jenis. Kabinet Besta ini adalah contoh sempurna. Perhatikan banyaknya pilihan yang tersedia.

sumber seasonedhomemaker 16

Cara untuk menghindari item yang salah adalah untuk memeriksa ketersediaan barang yang Anda inginkan sebelum meninggalkan rumah.

sumber seasonedhomemaker 17

Kabinet ini memiliki 17 buah jenis berbeda.Sesuaikan nomor unit yang telah Anda catat dari rumah tadi, dan pastikan sesuaikan dengan kabinet yang benar-benar Anda butuhkan.

sumber seasonedhomemaker 18

7. Waktu Terbaik Berbelanja

Minggu ketika IKEA baru saja buka adalah waktu terbaik untuk berbelanja. Namun sabtu malam ternyata juga merupakan waktu terbaik, IKEA tutup pukul 09:00, namun akan mulai sepi pengunjung setelah pukul 6 pm. Semangat berbelanja Urbanloka! Baca Juga: Inspirasi 8 Furnitur Multifungsi yang Unik dan Ekonomis

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment