Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

7 Tips Jitu Membeli Furnitur Terbaik yang Anda Butuhkan untuk Hunian

7 Tips Jitu Membeli Furnitur Terbaik yang Anda Butuhkan untuk Hunian

Urbanloka.com – Memilih perabot yang sesuai dengan kapasitas dan konsep desain rumah, kadang membawa kesulitan tersendiri terhadap diri kita, apalagi ketika melihat pilihan yang beragam tersebar di sejumlah toko furnitur, atau ketika tengah berbelanja online, yang akhirnya membuat Anda kesulitan menemukan unit furnitur yang tepat. Berikut ini adalah beberapa kiat jitu membeli furnitur terbaik ala Urbanloka:

Sumber Foto: Remodelista

 

PERSIAPKAN DANA

Buatlah budget dan usahakan untuk mematuhinya, dengan tidak membeli furnitur melebihi kapasitas budget Anda. Jika pembelanjaan menggunakan kartu kredit, maka buat perincian biaya dan hitung periode berapa lama Anda bisa melunasi tagihan.

RISET

Kunjungi beberapa toko perabotan rumah tangga, baik yang ada di dalam mall ataupun secara online. Lakukan perbandingan terhadap beberapa model, harga dan kualitas yang ditawarkan oleh berbagai tempat agar Anda mengetahui mana yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

UKURAN

Anda harus menyesuaikan ukuran kursi, meja, lemari atau kabinet dengan luas ruangan. Perhatikan juga luas lorong dan ukuran pintu, apakah bisa dilalui furniture yang akan Anda beli. Hal ini untuk memudahkan penempatan dan pengangkutan jika Anda ingin menata ulang dekorasi ruangan.

Sumber Foto: design milk

FAKTOR KEBUTUHAN

Pikirkan juga, apakah Anda benar-benar membutuhkannya. Saat melihat barang diam sejenak dan pikirkan dengan matang apakah barang tersebut perlu segera dibeli atau tidak.

LAYANAN ANTAR

Tanyakan apakah toko tersebut menyediakan jasa antar barang. Jika ada, tanya juga apakah dikenakan biaya tambahan atau free ongkir.

PERHATIKAN KUALITAS

Utamakan kualitas barang. Ketahanan furnitur merupakan hal yang penting. pilih furnitur yang tahan lama dnegan harga lebih, dibanding dengan membeli perabot dengan kualitas buruk namun dengan harga murah.

Sumber Foto: refinery29

 

 

 

GARANSI

Setiap memilih perabot rumah, pastikan Anda mendapatkan garansi untuk setiap item. Karena hal ini bisa menghemat pengeluaran Anda di masa yang akan datang.

PIKIRKAN PERAWATAN

Pertimbangkan kemudahan dalam merawat perabot yang akan dibeli. Anda harus mengetahui dengan pasti bagaimana cara perawatannya. Perhatikan juga jumlah daya listrik yang dibutuhkan dan kerumitan perawatan lainnya.

Memilih perabot memang terlihat sederhana, tetapi hal-hal di atas perlu Anda perhatikan dalam membeli perabotan rumah tangga yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat berbelanja!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.