Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

4 Tips Kilat Hadirkan Nuansa Imlek Pada Hunian

4 Tips Kilat Hadirkan Nuansa Imlek Pada Hunian

Urbanloka.com – Imlek tinggal menghitung hari, sebagai perayaan yang ditunggu, rumah pun didekorasi dengan elemen-elemen perayaan Imlek. Namun, biasanya tidak semua orang bisa menghadirkan suasaa imlek pada hunian, entah itu karena budget atau karena kesibukan berativitas sehingga tidak memiliki waktu untuk me-make up ruang di rumah. Berikut ini beberapa ampuh hadirkan suasana Imlek di rumah tanpa banyak makan waktu.

Sumber Foto: destian Indonesia

Sentuhan Motif Oriental

Perayaan Imlek memang erat kaitannya dengan budaya Asia Timur. Ya, agar nuansa Imlek kental terasa, Anda bisa menghadirkan motif oriental di rumah dan dapat diaplikasikan menjadi sarung bantal, serbet, dan/atau taplak meja. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyediakan waktu banyak untuk merombak total ruang Anda.

Dominasi Dekorasi Warna Merah

Selain erat kaitannya dengan budaya Asia Timur, perayaan Imlek juga identik dengan warna merah dan emas. Kedua warna tersebut dipercaya sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran. Anda bisa menghadirkan warna tersebut ke dalam rumah. Tidak perlu secara penuh, Anda bisa mengaplikasikannya pada sejumlah aksesori seperti table runner dan karpet.

Tata Meja Makan

Ucapan syukur pada perayaan Imlek salah satunya adalah menyantap hidangan bersama dengan keluarga dan orang terkasih. Untuk hal itulah, Anda bisa menata meja makan dengan cantik dan sedap dipandang. Anda bisa melipat serbet menjadi berbentuk fortune cookie atau mempersiapkan peralatan makan terbaik yang Anda punya.

Makanan Khas Imlek

Setelah selesai menata meja makan, hidangan perayaan Imlek pun siap disuguhi. Dalam merayakan suatu momen, rasanya memang tidak lengkap tanpa kehadiran dari makanan dan masakan khas Imlek, seperti kue keranjang dan buah jeruk. Ya, hidangan tersebut pun memiliki maknanya tersendiri. Terlepas dari banyaknya makna yang ada, salah satu nilai yang paling penting adalah kebersamaan dengan orang tercinta.

Sumber: diolah dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.