Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

8 Fungsi Lain dari Pasta Gigi yang Belum Anda ketahui

8 Fungsi Lain dari Pasta Gigi yang Belum Anda ketahui

Urbanloka.com – Semua orang tahu bahwa pasta gigi akan membersihkan gigi dan mencerahkan senyum Anda, tetapi tahukah Anda pasta gigi juga dapat melakukan berbagai hal lainnya? mulai dari penghilang bau, hingga membersihkan berbagai perabotan rumah tangga. Berikut ini beberapa fungsi lain dari Pasta Gigi yang perlu Anda ketahui, apa sajakah itu? Check these out!

Sumber: design TAXI

Sumber: design TAXI

  1. Membersihkan Sepatu

Pasta gigi dapat mencerahkan kembali sepasang sepatu lama Anda, tak hanya itu Anda bahkan dapat menggunakan sikat gigi bekas untuk benar-benar menggosok alur karet pada sol sepatu. Setelah selesai, lap sepatu favorit Anda menggunakan kain bersih, dan Voila! sepatu Anda akan tampak seperti baru lagi.

2. Membersihkan Bekas Krayon di Dinding

Apakah anak-anak Anda terlalu kreatif dengan karya seni mereka dan mencoret-coret dinding hingga kotor dan tidak karuan lagi? Jangan khawatir, karena sebuah sikat dan pasta gigi adalah cara sempurna untuk menghilangkan noda krayon, bahkan lilin yang menempel di dinding tanpa merusak cat.

3. Membersihkan Perhiasan Perak

Kotoran dan debu dapat dengan mudah membuat karat pada perhiasan Anda, khususnya yang terbuat dari perak. Tapi tenang, pasta gigi dapat mencerahkan dan membersihkan permukaannya dengan lembut dalam sekejap. Cukup gosok perhiasaan dengan pasta gigi, kemudian bersihkan menggunakan kain basah, dan cuci bersih untuk mengembalikan kilauannya.

4. Membenarkan DVD yang rusak

Ternyata pasta gigi dapat memperbaiki DVD rusak yang disebabkan oleh goresan. Caranya pun terbilang mudah, tinggal oleskan pasta gigi ke permukaan DVD  yang tergores sampai merata, selanjutnya bersihkan dengan kain lembut dan Voila! DVD akan berfungsi secara normal kembali.

5. Membersihkan Sisa Noda Pada Perabot Kayu

Sisa noda yang kerap di jumpai pada meja makan, akibat makanan atau minuman yang tumpah dan berceceran di tiap sudutnya. Apabila meja makan terbuat dari kayu pasti sulit untuk membersihkanya, tapi tenang pasti gigi juga dapat membersihkan noda-noda ini. Dengan cara mengoleskannya pada noda, dan bersihkan menggunakan kain bersih,

6. Membersihkan Noda pada pakaian

Apabila detergen tidak mampu mebersihkan noda di pakaian, alangkah baiknya Anda mencoba menggunakan pasta gigi untuk membersihkanya. Caranya sama ketika Anda menghilangkan noda menggunakan detergen.

7. Menghilangkan Bau Pada Wadah

Pasta gigi memiliki cara magis untuk menghilangkan bau pada wadah penyimpanan makanan dari plastik. Singkirkan bau asam dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaanya, kemudian gosok perlahan, dan bilas dengan air bersih. Baca Juga: Inspirasi Rumah Impian Bagi Mereka yang Gemar Memasak

8. Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone

Kini tak perlu khawatir lagi ketika smartphone kesayangan Anda tergores, hilangkan saja goresan pada layar smarthphone dengan menggunakan pasta gigi, caranya oleskan pada goresan kemudian bersihkan dengan kain lembut, Urbaners.

Demikian 8 Fungsi Pasta Gigi, yang tak kita duga sebelumnya. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba, Urbaners!

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment