Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

8 Tips dan Trik Kreatif Mengecat Rumah Sendiri

8 Tips dan Trik Kreatif Mengecat Rumah Sendiri

Urbanloka.com – Apakah anda merasa suasana rumah membosankan? Anda ingin merubahnya dengan mengganti warna cat dinding? Mengecat rumah sendiri, tanpa mengandalkan tenaga tukang adalah cara yang cepat dan hemat untuk mempercantik ruangan Anda, tapi tentu saja mengecat rumah tidaklah semudah kelihatannya. Terapkan tips dan trik ini untuk mempermudah Anda:


sumber realestate 10

1. Pilihan Warna

Pilihan Warna yang salah akan berakibat fatal terhadap ruangan. Pilihlah warna cerah untuk memberikan kesan menenangkan pada ruang. Atasi kebingungan dengan menggunakan berbagai aplikasi online yang menawarkan berbagai gambaran terbaik, tentang warna yang cocok untuk ruangan Anda.

2. Jenis Cat

Dinding, langit-langit, pintu, kamar mandi dan dapur memiliki jenis cat yang berbeda-beda tergantung pada jenis permukaannya. Pastikan Anda menggunakan jenis cat yang sesuai untuk masing-masing kontur untuk hasil terbaik.

sumber realestate 11

3. Tambal Lubang pada Dinding

Bekas lubang pada dinding tidak dapat ditutupi hanya dengan menggunakan Cat, tambal dahulu dengan menggunakan semen hingga lubang tersebut tertutup secara merata sebelum melakukan pengecatan untuk hasil terbaik.

4. Kosongkan Ruangan

Hindari cat yang menetes ke karpet atau sofa favorit Anda dengan mengosongkan ruangan terlebih dahulu sebelum melakukan pengecatan. Setelahnya alasi lagi lantai dengan koran untuk mengantisipasi cat yang menetes.

sumber realestate 12
5. Tahan Keinginan Membeli Peralatan Termurah

Membeli kuas dan cat termurah tampak seperti ide terbaik pada awalnya, tapi sebenarnya tidak karena akan membuatnya sulit bertahan lama pada dinding. Belilah cat terbaik dan kuas terbaik, untuk hasil terbaik pada ruangan Anda.

sumber realestate 13

6. Sedia AIr Bersih

Jika Anda mencelupkan kuas secara langsung dari satu warna ke warna lainnya, hal ini akan mencemari warna satu sama lainnya. Siasati dengan menyediakan satu wadah berisi air bersih yang dapat Anda gunakan untuk menetralkan kuas dari warna cat sebelumnya.

7. Buat Motif Abstrak pada Dinding

Suka hal-hal yang berbau seni? Buat saja tembok rumah yang nyentrik. Hanya dengan menggunakan kain kanebo. Caranya, cat tembok rumah dengan warna kesukaan. Lalu gunakan warna cat yang berbeda dan aplikasikan pada tembok rumah dengan gulungan kain sebagai pengganti kuas.

rx-dk-diy292016_rag-rolling_s4x3_lg

Sumber Foto: info.californiapaints.com

8. Buat Motif Garis-garis Dengan Menggunakan Sapu Ijuk

Hanya bermodal sapu ijuk, tembok dengan pola garis-garis bisa terpajang. Caranya, pertama-tama warnai tembok dengan warna yang diinginkan. Selagi masih basah, rentangkan sapu ijuk dan tarik perlahan.

Sumber Foto: Google Plus

Sumber Foto: Google Plus

9. Simpan CAT dan Kuas dengan Benar

Setelah selesai digunakan, jangan lupa untuk menyimpan cat lagi di wadah yang tertutup rapat. Bersihkan kuas, dan simpan di dalam pelastik tertutup agar dapat digunakan lagi sewaktu-waktu. Ingat, membiarkan cat tidak tertutup rapat akan membuatnya kering. Hal yang sama juga berlaku untuk kuas yang tidak dibersihkan.

Selamat mencoba Urbanloka, ayo dapatkan warna terbaik pada dinding hunian Anda. Baca Juga: Sulap Kamar Menjadi Ekstra Nyaman dengan Cat Berwarna Senada

Sumber: *dari Berbagai Sumber

Submit a Comment