Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Adidas: Sepatu Masa Depan dengan Teknologi Cetakan 3D Pertama di Dunia

Adidas: Sepatu Masa Depan dengan Teknologi Cetakan 3D Pertama di Dunia

Urbanloka.com – 3D selain pada film, atau teknologi pada televisi, kini juga telah merambah ke berbagai branding produk. Salah satu diantaranya, ialah pada sepatu Adidas, alas kaki yang kemudian menjadi sepatu running 3D pertama di dunia. Inovasi yang sungguh menarik bukan, Yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

Sumber Foto: Adidas

Perusahaan sepatu Jerman, Adidas, telah merilis seri sepatu hasil cetakan tiga dimensi dalam jumlah terbatas. Sepatu yang serupa dengan hadiah untuk atlet pemenang Olimpiade Rio Agustus 2016 silam itu sudah bisa dipesan mulai 13 Desember 2016 lalu.

Sepatu Futurecraft Runner berwarna hitam itu kini disebut Adidas dengan nama 3D Runner. Dengan harga 333 dolar AS atau sekira Rp 4,4 juta, 3D Runner bisa dipesan di gerai Adidas di New York City. Sepatu ini juga dikabarkan bakal tersedia pula di London dan Tokyo beberapa waktu mendatang.

Sumber Foto: Adidas

Pernyataan resmi perusahaan menyebutkan, desain sepatu mengaplikasikan struktur jaringan tiga dimensi. Kinerja yang optimal dimungkinkan oleh kombinasi zona padat di daerah kekuatan tinggi dan zona kurang padat di daerah kekuatan rendah.

 

Sumber Foto: Adidas

Sepatu 3D Runner juga memiliki tumit hasil cetakan tiga dimensi yang terinegrasi langsung dengan solnya. Adidas menginformasikan, keseluruhan bangun sepatu sama sekali tidak menggunakan perekat atau jahitan sehingga membuatnya sangat elastis.

Sumber Foto: Adidas

Sneaker ini diprediksi bakal jadi incaran kolektor serta konsumen pecinta sepatu dan diharapkan menjadi standar pembuatan sepatu di masa depan. Namun, Mikal Peveto, Senior Director di tim ‘Future’ Adidas mengatakan kalau inovasi itu baru permulaan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.