Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ajarkan Anak Caranya Menghemat Listrik dengan Cara Ini Urbaners!

Ajarkan Anak Caranya Menghemat Listrik dengan Cara Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Libur telah tiba, waktu ini merupakan kesempatan besar untuk mengajarkan mereka tentang pentingnya menghemat energi dan uang. Cara ini juga akan membantu Anda dalam menghemat budget energi di rumah, merupakan salah satu strategi yang baik untuk mengurangi anggaran rumah tangga, dan itu bisa menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak.

Ajarkan si kecil tentang dasar-dasar: dengan menghemat energi di rumah dan mengurangi konsumsi energi di rumah, selain dapat membantu menyelamatkan planet ini, mengurangi polusi, dan menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik untuk semua orang. Selanjutnya, perkenalkan beberapa kiat hemat energi baru untuk anak-anak setiap minggu dan bantu mereka menerapkan ide-ide ini ke dalam rutinitas harian mereka

  • Pasang termostat yang dapat diprogram atau cerdas, dan pastikan semua orang di rumah tangga tahu cara menggunakannya untuk menghemat energi.
  • Gunakan kipas langit-langit. Alih-alih menolak termostat saat ruangan terasa pengap, gunakan kipas langit-langit dan kipas berdiri untuk membantu mengalirkan udara dingin. Pastikan kipas langit-langit berputar berlawanan arah jarum jam!
  • Gunakan kipas angin di dapur dan kamar mandi untuk dengan cepat menghilangkan udara lembab dan beruap. Pastikan para penggemar mendorong udara panas ke luar dan tidak hanya ke loteng. Ini dapat mendorong pertumbuhan jamur dalam isolasi.
  • Tutup warna, tirai, dan tirai di siang hari untuk menghalangi panas pada ruang, dan buka jendela di malam hari yang dingin dan matikan A / C
  • Gunakan microwave, bukannya kompor dan oven pada siang hari ketika suhu tertinggi. Gunakan oven dan kompor dalam suhu yang lebih dingin. Hemat penggunaan oven dan kompor untuk pagi dan sore hari.
  • Pilih LED untuk kamar anak-anak. Ganti bola lampu pijar dengan bola lampu LED, yang menggunakan lebih sedikit energi, mengeluarkan lebih sedikit panas dan bertahan lebih lama.
  • Ingatkan anak-anak Anda untuk mematikan semuanya. Posting daftar di setiap kamar semua hal yang harus dimatikan sebelum pergi.
  • Tanam pohon rindang di sekitar rumah. Habiskan hari itu bersama anak-anak Anda.
  • Luangkan waktu jauh dari elektronik. Luangkan lebih sedikit waktu untuk menonton TV, bermain video game dan menggunakan Internet dan lebih banyak waktu dengan kegiatan bebas energi seperti membaca buku, bersepeda atau membuat karya seni. Ingatlah untuk mematikan elektronik Anda saat tidak digunakan!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.